Breaking News:

Sponsored Content

Wabup Suiasa Hadiri Karya Ngenteg Linggih di Banjar Gadon Kerobokan Badung

Serangkaian dengan rampungnya perbaikan parahyangan di Banjar Gadon, Desa Adat Kerobokan, masyarakat setempat melaksanakan Karya Padudusan, Ngenteg

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Wabup Suiasa saat menghadiri karya Ngenteg Linggih di Banjar Gadon Kerobokan, Sabtu (13/2/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Serangkaian dengan rampungnya perbaikan parahyangan di Banjar Gadon, Desa Adat Kerobokan, masyarakat setempat melaksanakan Karya Padudusan, Ngenteg Linggih, Wraspati Kalpa Alit yang puncaknya bertepatan dengan Pujawali Ida Betara yakni Saniscara Kliwon Wuku Landep atau Tumpek Landep, Sabtu 13 Februari 2021 kemarin.

Bahkan pada kesempatan itu Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa turut hadir menyaksikan acara padudusan.

Turut hadir pada kesempatan itu anggota DPRD Provinsi Bali Dapil Badung Bagus Alit Sucipta, anggota DPRD Badung I Made Suryananda Pramana, Camat Kuta Utara Putu Eka Parmana, Bendesa Adat Kerobokan AA. Putu Sutarja, Lurah Kerobokan Kaja I Ketut Santika serta masyarakat setempat.

Pelaksanaan karya juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat dimana masyarakat yang hadir dibatasi tidak lebih dari 40 orang.

Baca juga: Wabup Badung Suiasa Tekankan Dorong UMKM On Boarding ke Ekosistem Digital

Saat puncak karya  dipuput langsung oleh Ida Pedanda Gde Putra Telaga Griya Sanur yang juga selaku Yajamana Karya.

Wabup Suiasa dalam sambutannya memberi apresiasi dan merasa bangga karena di tengah situasi pandemi Covid-19 ini masyarakat Banjar Gadon telah mampu melaksanakan yadnya berupa Karya Padudusan, Ngenteg Linggih, Wraspati Kalpa Alit yang merupakan wujud sradha dan bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

"Saya juga merasa bahagia bisa hadir di tengah-tengah masyarakat dan turut menjadi upasaksi dalam puncak karya hari ini yang dilaksanakan sesuai dengan desa dan kuno dresta,” ujarnya.

Serangkaian pelaksanaan yadnya ini, Wabup Suiasa mengajak masyarakat untuk selalu bersatu dan bergotong royong  dalam melaksanakan berbagai kegiatan termasuk yadnya.

 Pihaknya juga mengajak agar melalui pelaksanaan yadnya ini turut ngerastiti atau mendoakan agar pandemi ini segar berlalu dan kehidupan kembali normal sehingga mempercepat pemulihan ekonomi.

"Melalui yadnya ini saya harap masyarakat turut mendoakan agar jagat beserta isinya rahayu, pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan kehidupan kembali normal,"  katanya seraya menyampaikan apresiasinya karena masyarakat selalu taat pada penerapan protokol kesehatan.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved