Breaking News:

Berita Tabanan

Jadwal Belum Pasti, Pemkab Tetap Persiapkan Acara Pelantikan dan Sertijab Bupati & Wabup Tabanan

Pemkab Tabanan telah menggelar rapat untuk persiapan pelantikan dan serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan periode 2021-2024 di Kantor

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Suasana saat Pemkab Tabanan menggelar rapat koordinasi membahas persiapan pelantikan serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan periode 2021-2024 di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Tabanan, Senin 15 Pebruari 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Pemkab Tabanan telah menggelar rapat untuk persiapan pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) Bupati dan Wakil Bupati Tabanan periode 2021-2024 di Kantor Bupati Tabanan, Senin 15 Februari 2021.

Secara umum, hasil rapat yang melibatkan sejumlah instansi terkait termasuk Polres Tabanan ini tetap mempersiapkan mekanisme acara pelantikan dan sertijab.

Sebab, hingga saat ini masih belum ada kepastian mengenai jadwal pelantikan kepala daerah tersebut.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Tabanan, I Wayan Yelada menjelaskan, pihaknya tetap mempersiapkan acara pelantikan sembari menunggu surat keputusan acara pelantikan.

Masa Jabatan Bupati Tabanan Tinggal Dua Hari Lagi, Eka Wiryastuti Akan Fokus Bisnis Usai Menjabat

Terlebih lagi, saat ini Gubernur Bali sedang berkoordinasi dengan pihak Kemendagri.

"Saat ini masih menunggu surat dari Gubernur Bali terkait kepastian jadwal pelantikannya karena masih ada waktu lagi dua hari kan," kata Wayan Yelada saat dijumpai usai rapat, Senin 15 Februari 2021 sembari menyatakan apakah nanti sertijab dilakukaan setelah pelantikan atau ada opsi lain tergantung pimpinan.

Dia menjelaskan, untuk sementara jadwal pelantikan masih di tanggal 17 Februari 2021 mendatang.

Tapi, jika memang tidak ada keputusan atau batal dilakukam di tanggal 17 tersebut, pemerintah akan mengeluarkan surat bahwa Bupati Tabanan dijabat Pelaksana Harian (PlH).

Plh juga sudah ditetapkan yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Tabanan.

"Jika nanti tidak ada pelantikan Bupati baru di tanggal 17 Februari, nanti ada SK dari Gubernur bahwa PLHnya adalah Sekda," ungkapnya.

Halaman
1234
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved