12 Polres Raih Penghargaan Pelayanan Prima dari Kementerian PANRB, Ada Polrestabes Surabaya

Penghargaan diberikan kepada 12 Polres. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menyampaikan penghargaan

Dok Humas KemenPANRB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (PANRB) Tjahjo Kumolo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penghargaan diberikan kepada 12 Polres.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh anggota Polri yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan optimal.

Terutama, kepada 12 Polres yang mendapatkan penghargaan dengan pelayanan prima.

Menteri Tjahjo mengatakan alasan 12 Polres tersebut diberikan penghargaan karena bisa menjalankan visi dan misi Presiden Jokowi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Di hadapan anggota Polri, Menteri Tjahjo juga berpesan agar dapat menjaga citra baik pemerintahan, terlebih Polri sebagai lembaga penegak hukum yang humanis dan mengayomi seluruh lapisan masyarakat.

Selanjutnya membangun soliditas dan kerja sama dengan sesama lembaga negara dan organisasi kemasyarakatan dalam menjalankan tugas sebagaimana dicontohkan oleh Kapolri.

Baca juga: Provinsi Bali Raih Predikat BB Pada SAKIP Awards 2019 Dari PANRB

Hal tersebut disampaikan Tjahjo dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Lingkup Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro Tahun 2020, Selasa 16 Februari 2021.

"Saya juga mengapresiasi semangat jajaran Polres/Polresta/Polrestabes yang bersemangat dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran negara dengan respon yang positif,” kata Tjahjo.

Namun demikian, Menteri Tjahjo mengingatkan anggota agar tidak berpuas diri terhadap capaian dan prestasi yang sudah diraih.

Namun, terus melakukan transformasi pelayanan, menumbuhkan inovasi meningkatkan kompetensi, serta selalu tanggap dan waspada terhadap kondisi sekitar.

Berikut daftar 12 Polres Berpredikat Pelayanan Prima (A);

1.Polresta Sidoarjo

2. Polrestabes Surabaya

3.Polresta Cirebon

4.Polres Banyuwangi

5.Polres Malang

6.Polrestabes Palembang

7.Polrestabes Bandung

8.Polres Gresik

9.Polresta Pekanbaru

10.Polres Malang Kota

11.Polres Kulon Progo

12.Polres Sleman.  (*)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved