Breaking News:

Bisnis

BFI Finance Peduli Pengembangan Kapasitas Guru, Gelar Pelatihan Virtual 'Guru Kreatif 4.0'

Pelatihan ini sendiri diharapkan dapat memberikan pembekalan untuk para guru mengemas materi ajar secara digital dalam masa Pembelajaran  Jarak Jauh (

istimewa
Tampilan gambar atau screenshot dari acara pelatihan virtual yang bertajuk 'Guru Kreatif 4.0' yang digagas oleh PT BFI Finance Indonesia Tbk 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap dunia pendidikan dan kualitas sumber daya manusia, terlebih kepada para pendidik di Indonesia, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) menggelar pelatihan virtual bagi  para guru

Pelatihan virtual yang bertajuk 'Guru Kreatif 4.0' dilangsungkan selama satu bulan dan telah dibuka sejak 11 Februari 2021 lalu.

Pelatihan ini sendiri diharapkan dapat memberikan pembekalan untuk para guru mengemas materi ajar secara digital dalam masa Pembelajaran  Jarak Jauh (PJJ).  

"Peran guru amatlah besar untuk meningkatkan kualitas generasi penerus karena menjadi agen transformasi guna menciptakan bibit unggul. Melalui pelatihan virtual ini, kami  mendukung kesuksesan PJJ di masa pandemi dan mengajak bapak-ibu guru untuk  beradaptasi bersama para siswa untuk menjawab tantangan dalam keterbatasan ini," ujar Head of Corporate Communication & CSR BFI Finance, Francisca Susilawati pada Selasa 16 Februari 2021. 

Peserta pelatihan yang bergabung berasal dari enam kota, yakni Palembang, Jambi, Kediri, Denpasar, Bitung dan Palu. 

Untuk peserta dari daerah Denpasar, Bali sendiri adalah SMP Jungutan, Bali. 

Menurut Francisca Susilawati, puluhan guru yang hadir secara daring tersebut  dalam kesehariannya berprofesi sebagai guru jenjang SMP dan SMA. 

Program virtual ini juga mengundang Dosen dan Peneliti Universitas Negeri Malang, Taufik Ikhsan Slamet, S.Pd., M.Pd., sebagai salah satu pemateri.

Menurut Francisca Susilawati, dari Data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI pada Oktober 2020, sebanyak 96,6 persen siswa belajar dari rumah dan sebanyak 86,6 persen siswa Indonesia belajar di rumah dengan mengerjakan tugas dari guru.

Halaman
12
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved