Breaking News:

Berita Badung

Guna Mengenalkan South Quay, Carnival Lifestyle Market Digelar di Badung Hingga Maret 2021

Terhitung sejak tanggal 11 Februari 2021 hingga 10 Maret 2021 berlangsung event Carnival Lifestyle Market

Istimewa
Suasana di Carnival Lifestyle Market yang rencananya akan digelar hingga tanggal 10 Maret 2021 bertempat di South Quay, Discovery Shopping Mall, Badung, Bali - Guna Mengenalkan South Quay, Carnival Lifestyle Market Digelar di Badung Hingga Maret 2021 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Terhitung sejak tanggal 11 Februari 2021 hingga 10 Maret 2021 berlangsung event Carnival Lifestyle Market yang berlokasi di South Quay, Discovery Shopping Mall, Jalan Kartika Plaza, Badung, Bali.

Event ini sendiri merupakan salah satu cara dalam memperkenalkan South Quay kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Corporate Marketing Manager PT Bali Utama Cakrawala, Dicky Oscar yang menuturkan bahwa South Quay dibangun dengan tujuan untuk menjadi The Newest Lifestyle Destination di Kuta, Bali.

"Melalui South Quay ini kami ingin memberikan nuansa hangout berbeda dengan konsep high ceiling dan direct access ke Pantai Kuta. Dalam perkembangannya, South Quay akan fokus kepada tenant F&B dan lifestyle untuk memberikan pengalaman baru dalam berwisata dan hangout. South Quay juga dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif melepas penat sambil menikmati teduhnya suasana sekitar yang nyaman dengan view sunset Pantai Kuta," ujar Dicky Oscar.

Baca juga: UPDATE: Begini Modus Operandi 8 Pejabat Dispar Buleleng yang Diduga Korupsi Dana Hibah Pariwisata

Baca juga: Dalam Tiga Hari Terdapat 50 Kasus Covid-19 Baru di Karangasem Bali

Baca juga: RS Rujukan Covid-19 di Bali Kehabisan Stok Vaksin, Kegiatan Vaksinasi Dosis Kedua pada Nakes Diundur

Menurutnya, South Quay diproyeksikan sebagai lokasi yang mampu mengembalikan minat wisatawan berkunjung ke Kuta dan Ia tak memungkiri apabila pamor Kuta saat ini mulai tersaingi destinasi lain di Bali.

"Karena kita tahu sekarang ini untuk market generasi Z dan Y itu mengambil market lifestyle hingga 50 persen dan sudah jarang main ke Kuta. Mereka lebih memilih Seminyak, dan Canggu," ujarnya.

Event 'Carnival Lifestyle Market' digelar mulai dari pukul 12.00 Wita sampai dengan pukul 20.00 Wita serta berlokasi di South Quay.

"Program ini terbentuk dengan mengumpulkan para entrepreneur lokal yang sudah memiliki market tersendiri dan brand yang unik serta telah memiliki penggemar baik itu melalui instagram atau e-commerce lainnya. Tentunya, kami menyelenggarakan event ini dengan mematuhi protokol kesehatan. Kami mengajak entrepreneur lokal dengan cakupan produk, yaitu fashion, accesories, F&B, hobbies, flora & fauna, art & craft, bag & shoes sehingga mudah untuk dikenal oleh masyarakat luas. Selain itu, hal ini juga bertujuan untuk mengajak industri rumah untuk berkesempatan menjadi bisnis yang menjanjikan melalui event Carnival Lifestyle Market," katanya.

Dalam acara tersebut, Johannes M.P. Siahaan dari Bali Komunika menuturkan bahwa pelaksanaan event Carnival Lifestyle Market ini didasari juga oleh antusiasme masyarakat dan menurutnya masyarakat disebut ingin agar produk lokal lebih dikenal publik.

Dan tentunya setelah dikenal, produk tersebut pastinya akan diburu konsumen.

Menurut Johannes M.P. Siahaan apabila hal tersebut terjadi, tentunya secara tidak langsung akan membantu perekonomian masyarakat, utamanya di masa pandemi Covid-19.

"Dengan demikian, SQ turut andil dalam mengembangkan industri lokal dengan menyediakan waktu dan tempat untuk para entrepreneur tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, Marcomm Manager Discovery Shopping Mall, Fenki Fauzi juga menyampaikan bahwa event Carnival Lifestyle Market ini menjadi salah satu upaya bangkit di masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan acara ini akan terselenggara satu hingga tiga bulan kedepan guna mengajak masyarakat untuk bisa meramaikan South Quay terlebih dahulu hingga kemudian tenant-tenant lainnya akan hadir di lokasi tersebut.(*).

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved