Breaking News:

Berita Bali

Balita Penderita Tumor Asal NTT Akhirnya Mendapat Operasi di RSUP Sanglah Bali

Yohana Calista Teren (3) bocah penderita Tumor asal Desa Wudi Kabupaten Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur telah menjalani operasi di Rumah Sakit

Dok. AMM
Yohana Calista (3) balita asal NTT penderita tumor setelah dioperasi di RSUP Sanglah Denpasar, Bali 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Yohana Calista Teren (3) bocah penderita Tumor asal Desa Wudi Kabupaten Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur telah menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar Bali awal pekan lalu.

Calista dirujuk ke Bali atas bantuan Aliansi Mahasiswa Manggarai (AMM) yang aktif mengurus segala keperluan bagi Calista dan keluarga. 

Orang tua Calista, Maria D. Samut, menyampaikan bahwa pasca operasi Senin 15 Februari 2021, Calista sudah diperbolehkan istirahat di rumah untuk tahap pemulihan per Kamis 18 Februari 2021 kemarin.

Baca juga: Takut Disuntik Vaksin Covid-19, Warga Satu Dusun di NTT Masuk Hutan untuk Sembunyi

Baca juga: Pelantikan Warga Amerika Orient P Riwu Kore Ditunda Sebagai Bupati Sabu Raijua NTT

Baca juga: Bupati Terpilih Sabu Raijua NTT Masih Tercatat Berkewarganegaraan AS, Ini Penjelasan Bawaslu

"Terima kasih kepada semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu-persatu yang ambil bagian baik lewat doa maupun bantuan untuk melancarkan pengobatan dari putri kami, saya dan suami tidak bisa balas satu-persatu kebaikan dari semuanya hanya doa agar kita selalu di berkati dan selalu dalam lindungan Tuhan," ungkap Maria.

Calista harus dilakukan penanganan lebih lanjut di Bali sesuai dengan anjuran dokter dengan surat rujukan dari Rumah Sakit Umum Daerah Ben Boi Ruteng. 

Sementar itu, Ketua AMM wilayah Bali Rosina Delsiana Megahit menyampaikan bahwa saat ini selama masa pemulihan, Calista dan keluarga tinggal di Posko AMM Bali hingga benar-benar sembuh.

Baca juga: Balita Penderita Tumor di NTT Dijemput Mahasiswa untuk Berobat di Bali

Baca juga: Penyeberangan Rute Kupang-Rote NTT Kembali Dibuka Setelah Ditutup Akibat Cuaca Buruk

"Setelah dioperasi pada Senin kemarin, adik Calista sudah kembali untuk istirahat sambil menunggu masa pemulihan karena nanti akan diperiksa lagi sampai benar-benar sembuh," terangnya.

Rosina mengaku belum bisa memastikan kapan Calista pulang ke Manggarai, sebab masih harus melakukan pemeriksaan kembali pada 22 Februari 2021 mendatang. 

"Kita tidak bisa pastikan untuk kepulangan adik Calista ke Manggarai. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang dengan caranya masing-masing sudah membantu proses dalam menjalani pengobatan dari adik Calista sehingga semuanya berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved