Breaking News:

Berita Bali

Kantor Otban Wilayah IV Serahkan Sejumlah Buku Mengenai Penerbangan ke Perpustakaan 

Tim Humas Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV melaksanakan sosialisasi tentang fungsi dan tugas Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV.

Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV
Tim Humas Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV melaksanakan sosialisasi tentang fungsi dan tugas Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG  - Tim Humas Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV melaksanakan sosialisasi tentang fungsi dan tugas Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV.

Selain sosialisasi juga dilakukan penyerahan buku Profil Bandara di Wilayah Kerja, buku Langkah Langkah Awal Penanganan Abu Vulkanik Gunung Agung di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, dan buku Sistematis Inspektur Penerbangan ke Perpustakaan Umum dan Perpustakaan Perguruan Tinggi di Provinsi Bali. 

Baca juga: Trafik Penerbangan Menurun, Jam Operasional di Bandara Ngurah Rai Bali Hanya Sampai Pukul 20.00 Wita

Baca juga: Tim Inspektur Keamanan Penerbangan Otban Wilayah IV Inspeksi Repeater Station Kintamani Bangli

Baca juga: Pastikan SOP Keamanan Penerbangan, Otban Wilayah IV Inspeksi AirNav Indonesia Cabang Denpasar Bali

Kegiatan hari pertama Tim Humas Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, pada hari Rabu Tanggal 17 Februari 2021 kemarin melakukan sosialisasi dan penyerahan buku ke Perpustakaan Mahasaraswati Denpasar, Dinas Perpustakaan Umum Provinsi Bali, Dinas Perpustakaan Kota Denpasar, dan Perpustakaan Undiknas Denpasar. 

Tim Humas Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV terdiri dari I Wayan Kertayasa, Yuyun Novita Wulandari, Agung Ayu Sri Susyanti Agustya, Ni Putu Dian Paramitha, dan Richard Charles T.S Tamalo diterima dengan sambutan hangat dengan salam “Literasi“ oleh, Dewa Ayu Putu Padmawati di Perpustakaan Mahasaraswati Denpasar.

Baca juga: AirNav Siapkan Rute Penerbangan Alternatif untuk Menghindari Sebaran Abu Vulkanik Gunung Raung

Baca juga: Awan yang Ditakuti Pilot Berpotensi Terjadi di Langit Bali, Bisa Ganggu Penerbangan

Anak Agung Yuli Surya Ningsih perwakilan dari Perpustakaan Kota Denpasar dan  Putu Suparna, selaku Kepala Perpustakaan Universitas Pendidikan Nasional di Denpasar.  

“Walaupun di masa pandemi Covid-19 kami tetap melaksanakan sosialisasi, setiap perpustakaan yang dikunjungi telah  menerapkan sistem protokol kesehatan untuk para pengunjung  atau tamu yang masuk,” ujar Wayan Kertayasa, Kamis 18 Februari 2021.

Dengan dilaksanakan sosialisasi tersebut diharapkan masyarakat luas dapat mengetahui dan memahami fungsi dan tugas Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV.

Di mana fungsi dan tugasnya yaitu melaksanakan pengaturan, pengendalian, dan pengawasan kegiatan penerbangan di bandara- bandara di wilayah Provinsi Bali, Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Provinsi Nusa Tenggara Timur,  serta dapat menjembatani minat baca masyarakat khususnya mahasiswa. 

“Dengan demikian wawasan masyarakat akan bertambah dan data informasi tentang keberadaan, fungsi dan tugas  Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV dapat tersimpan dengan baik di perpustakaan, sehingga ke depan menjadi bagian dari sejarah penerbangan di Indonesia,” urai Wayan Kertayasa.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved