Breaking News:

Bali United

Kondisi Terkini Pemain Bali United Usai Digenjot Pelatih Fisik, Siap Tampil di Piala Menpora

Fisik pemain Bali United telah digenjot sejak 8 Februari 2021 di lapangan Karya Manunggal Sidakarya Denpasar. 

TRIBUN BALI/RIZAL FANANY
Bali United bersama Pelatih Fisik Bali United, Yogi Nugraha. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Fisik pemain Bali United telah digenjot sejak 8 Februari 2021 di lapangan Karya Manunggal Sidakarya Denpasar. 

Pelatih kepala Stefano Cuggura Teco, pelatih fisik Yogi Nugraha, Roni Azany, asisten pelatih Eko Purdjianto, ingin agar kondisi kebugaran pemain stabil sebelum memasuki kompetisi pra musim Piala Menpora RI, Liga 1 dan Piala AFC

Pelatih Yogi Nugraha, menyampaikan kondisi fisik terkini pemain. Menurut dia, kondisi fisik pemain mulai membaik pasca libur panjang akibat pandemi Covid-19.

Apalagi pemain tidak pernah bertanding sejak 15 Maret 2020. 

Baca juga: 8 Tahun Hidup dengan Okie Agustina, Bek Bali United Gunawan Mendadak Tulis: Love U Istriku

"Pada pekan kedua ini kondisi fisik pemain sudah lumayan baik dibanding pertama kali datang," kata pelatih fisik Yogi Nugraha Jumat 19 Februari 2021. 

Dia menjelaskan, fokus program tim pelatih yang diberikan kepada pemain yakni latihan kekuatan di luar ruangan selama masa pandemi ini. 

"Berbeda dengan sebelumnya kita latihan di dalam ruangan (pusat kebugaran gym). Sejak awal latihan hingga saat ini kita juga terapkan protokol kesehatan. Jaga jarak dan prokes sesuai arahan pemerintah," kata Yogi. 

Dia menambahkan, dampak tak ada kompetisi sangat terasa bagi semua elemen sepakbola. Para pemain sebelumnya banyak tidak melakukan aktivitas latihan. Sehingga latihan digenjot setiap hari selama dua pekan ini untuk mengembalikan kondisi terbaik. 

Baca juga: Kapolri Resmi Izinkan Piala Menpora 2021, Lady Dewata Tak Sabar Nonton Laga Bali United

"Kita belum lengkap, berapa pemain belum ada seperti Leonard Tupamahu karena masih ambil kursus jadi kita tidak bisa memaksakan, dan dia harus berlatih ekstra dengan pelatih fisik nanti," tegas Yogi. 

Menurut eks pelatih fisik Persija Jakarta ini, jika tim pelatih telah mengetahui jadwal lengkap dan jelas, tentu lebih bagus  menyusun program latihan. 

"Tapi kalau tidak ada jadwal kompetisi, tentu pelatih juga bingung," katanya. 

Hingga saat ini, pemain yang belum terlihat dalam sesi latihan fisik yakni Stefano Lilipaly, Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo. 

Baca juga: Bali United Huni Grup A, Ini Rencana PSSI dan PT LIB Gelar Piala Menpora

Leonard masih mengikuti kursus pelatih, Gunawan masih meminta izin menikahkan adiknya, sementara Stefano Lilipaly kabarnya akan hengkang ke Korea Selatan atau Thailand. (*) 

Penulis: Marianus Seran
Editor: M. Firdian Sani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved