Breaking News:

Berita Bali

Pangdam IX/Udayana Masih Temukan Peredaran Surat Swab Test Palsu Masuk Bali

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menyampaikan masih ditemukan kasus peredaran surat keterangan swab test maupun antigen palsu

Pendam IX/Udayana
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., saat Rakor melalui Vidcon dari Ruang Yudha Puskodalopsdam IX/Udayana, Denpasar, Bali pada Kamis 18 Februari 2021 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menyampaikan masih ditemukan kasus peredaran surat keterangan swab test maupun antigen palsu atau bodong yang digunakan untuk masuk Pulau Bali.

Hal itu disampaikan Pangdam kepada Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves RI) Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A., melalui video conference dalam Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19.

"Agar dipastikan pihak mana yang boleh mengeluarkan surat keterangan swab antigen maupun PCR, sehingga dapat dipastikan yang masuk ke Bali tidak membawa virus tersebut, demikian juga pada masyarakat Bali yang kembali ke Bali," jelas Pangdam dari Ruang Yudha Puskodalopsdam IX/Udayana, Denpasar, Bali pada Kamis 18 Februari 2021 kemarin.

Baca juga: Pangdam IX/Udayana Kerahkan Jajaran TNI di Bali Pasang Puluhan Wastafel

Baca juga: Pangdam IX/Udayana Ikuti Rapim TNI dari Makodam, Bahas Isu Covid-19 hingga Stabilitas Negara

Baca juga: Hadapi Covid-19, Pangdam IX/Udayana Sebut Setiap Orang Harus Miliki Minimal 5 Buah Masker

Adapun Rakor tersebut mendiskusikan tentang penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan kepariwisataan di Provinsi Bali.

Di luar hal itu, terkait vaksinasi, Pangdam menyampaikan, bahwa untuk TNI khususnya Kodam IX/Udayana telah menyiapkan tenaga Vaksinator berjumlah 260 orang terdiri dari 199 Prajurit TNI dan 61 PNS TNI.

"Kodam IX/Udayana dalam hal ini telah siap untuk melaksanakan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Bali," paparnya.

Sementara itu, Menko Marves RI, Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, Pemprov bersama TNI-Polri dan Imigrasi di Bali agar menerapkan secara ketat Prokes termasuk kepada wisatawan asing yang melanggar aturan pemerintah.

Tujuan utamanya adalah memulihkan kembali sektor pariwisata untuk membangkitkan perekonomian Bali. 

"Caranya dengan menerapkan Tren Menuju Pariwisata Berkualitas, Wisata Vaksin, Ekonomi Digital dan Kreatif serta Pembangunan Desa Wisata," papar Luhut. 

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved