Breaking News:

Berita Bali

Pertama Kali Digelar di Bali, Indonesia Custom Convention III Hadirkan Berbagai Acara Selama 2 Hari

Indonesia Custom Convention (ICC) untuk pertama kalinya digelar di Bali, tepatnya di Kebon Vintage Cars Bali, Jalan Tegal Harum No 13 Denpasar, Bali

Tribun Bali/Rizal Fanany
Kadek Sanjaya menunjukkan diecast atau miniatur mobil yang sudah dilukis bertema budaya dalam kegiatan Indonesia Costum Convention di Kebon Vintage, Denpasar, Sabtu 20 Februari 2021. Koleksi miniatur mobil lukis mulai diminati kolektor dan masyarakat. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Indonesia Custom Convention (ICC) untuk pertama kalinya digelar di Bali, tepatnya di Kebon Vintage Cars Bali, Jalan Tegal Harum No 13 Denpasar, Bali.

Di usianya yang ke tiga tahun ini, ICC III digelar selama dua hari, mulai dari Sabtu 20 Februari 2021 hingga Minggu 21 Februari 2021.

Selama dua hari tersebut, berbagai kegiatan seperti Diecast award, show off, competition, sale, race, hingga workshop akan digelar guna merayakan ICC III tersebut.

Founder ICC, Yuyu yang didampingi oleh Penggagas Dewata Diecast, Ari Mudiyanto  menyebutkan bahwa kurang lebih sebanyak 300-400 Diecast kreatif custom dari berbagai kelas mulai dari kelas pemula hingga ekstrim berpartisipasi dalam acara tersebut.

Baca juga: Seminyak Village Bali Gelar Pameran Lukisan Bertajuk First Art Group Painting Exhibition

Dalam kesempatan tersebut,  Yuyu  dan Ari Mudiyanto sepakat menyebut bahwa event ICC merupakan 'Lebaran Custom Diecast' yang dimana merupakan acara tahunan bagi kolektor Diecast dan Customizer se-Indonesia untuk dapat berkumpul.

Menurut Yuyu, pagelaran ICC sebelumnya berturut-turut digelar di Surabaya dan kini Bali sengaja dipilih sebagai lokasi pelaksanaan ICC III mengingat nama Bali yang sudah sangat terkenal baik di Indonesia sendiri maupun luar negeri.

Hal ini tentunya diharapkan dapat menjadi sebuah batu loncatan bagi peserta dalam mengenalkan karyanya sehingga tidak menutup kemungkinan dapat mengembangkan pasarnya baik secara nasional maupun internasional.

Selain itu, Yuyu juga menyebutkan bahwa acara ini terbilang istimewa dikarenakan dalam ICC III ini pihaknya dapat berkolaborasi bersama dengan Dewata Diecast serta Kebon Vintage Cars Bali.

"ICC III ini luar biasa sekali. Tokoh-tokoh master custom dari luar negeri juga sampai mengacungi  jempol dan acara ini juga masuk di media luar," ucap pria yang sering disapa Om Yuyu ini.

Halaman
12
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved