Breaking News:

Berita Karangasem

UPDATE Hari ke-7 Pencarian 3 Pemancing Hilang di Karangasem Belum ada Hasil, Tim SAR Setop Pencarian

Pencarian oleh tim SAR gabungan terhadap 3 orang yang hilang saat memancing di Pantai Mimba, Padangbai, Karangasem, Bali hari ini

istimewa kiriman Humas Basarnas Bali
Suasana pencarian 3 pemancing yang hilang oleh tim SAR gabungan di Pantai Mimba, Padangbai, Karangasem 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, AMLAPURA - Pencarian oleh tim SAR gabungan terhadap 3 orang yang hilang saat memancing di Pantai Mimba, Padangbai, Karangasem, Bali hari ini telah memasuki hari ke-7.

Sejak Sabtu 20 Februari 2021 pagi, upaya menyisir telah dilakukan menggunakan Rigid Inflatable Boat Pos SAR Karangasem, Rigid Inflatable Boat Bakamla, Speed Boat Polairud Polda Bali dan Rubber Boat Polairud Polres Karangasem.

Sementara itu, SRU darat juga melakukan penyisiran sepanjang Pantai Mimba arah barat dan timur serta terus melaksanakan koordinasi dengan masyarakat dan nelayan sekitar.

Sampai dengan pukul 17.00 WITA ketiga korban belum juga ditemukan.

Baca juga: Keluarga Tiga Orang Pemancing yang Hilang Sekitar Pantai Mimba Karangasem Menempuh Jalur Niskala

Selanjutnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) bersama unsur SAR terkait melakukan pertemuan dengan pihak keluarga untuk membicarakan penutupan operasi SAR yang telah memasuki hari ke-7.

Dalam kesempatan tersebut ucapan duka mendalam disampaikan oleh Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada kepada keluarga korban yang hadir.

Sementara itu yang mewakili pemerintah daerah adalah Pelaksana Harian Bupati Karangasem.

"Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2014 Pasal 40 tentang Penghentian Pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan, disebutkan lamanya masa operasi SAR adalah 7 hari, setelah 7 hari maka seluruh unsur akan kembali ditarik ke kesatuannya masing-masing," jelas Darmada.

Namun diterangkan kembali bahwa akan tetap ada koordinasi, dan tidak menutup kemungkinan dilakukan lagi pergerakan apabila ada ditemukanya tanda-tanda keberadaan korban.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved