Breaking News:

Berita Bali

Delapan Kabupaten di Bali Siap Biayai Karantina di Hotel, Denpasar Masih Cari Solusi Alternatif 

Delapan Kabupaten di Bali Siap Biayai Karantina di Hotel, Denpasar Masih Cari Solusi Alternatif 

Tribun Bali/Rizal Fanany
Ilustrasi - Pecalang melakukan sidak prokes di Desa Adat Kesiman, Denpasar, Bali Selasa 9 Februari 2021. - Delapan Kabupaten di Bali Siap Biayai Karantina di Hotel, Denpasar Masih Cari Solusi Alternatif  

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali menghentikan sementara isolasi di hotel bagi orang tanpa gejala dan gejala ringan (OTG-GR) serta tenaga kesehatan (Nakes) yang positif Covid-19.

Penghentian itu dilakukan karena tidak ada kepastian dana dari Badan Penanggulangan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Kepastian pemberhentian karantina di hotel OTG-GR dan tenaga kesehatan yang terjangkit COVID-19 ini ditandai dengan terbitnya surat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Bali nomor 197/SatgasCovid19/II/2021.

Dalam surat yang diteken oleh Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra itu menerangkan bahwa pembayaran hotel karantina OTG-GR dan
tenaga kesehatan Covid-19 yang bersumber dari Dana Siap Pakai (DSP) dari BNPB hanya sampai 28 Februari 2021.

"Mengingat belum adanya kepastian pembiayaan hotel karantina OTG-GR dan tenaga kesehatan Covid-19 mulai Maret 2021, maka evakuasi kasus positif Covid-19 ke hotel tempat karantina terhitung mulai tanggal 19 Februari 2021 dihentikan sementara dan diarahkan untuk isolasi mandiri di rumah," tulis keterangan dalam surat tersebut.

Batas waktu keluar (check out) bagi kasus positif Covid-19 yakni 27 Februari 2021. Sedangkan untuk petugas karantina pada tanggal 28 Februari 2021.

Pemprov Bali meminta Satgas Gotong Royong Covid-19 di desa adat melakukan pengawasan isolasi mandiri di rumah.

Pasien Covid-19 yang bergejala, terutama gejala berat, dapat dibawa ke rumah sakit rujukan.

Guna menyikapi hal tersebut, Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra kemarin sudah melakukan koordinasi dengan pihak kabupaten/kota di Bali.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved