Breaking News:

Berita Denpasar

Dukung Industri Kreatif, Pemkot dan Bekraf Denpasar Gelar Pameran Terraccota dan Gerabah se-Bali

Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar bekerjasama dengan Bekraf Kota Denpasar dan Komunitas Wajah Wanita Gerabah menggelar Pameran Terraccota dan Gerabah

Istimewa
Suasana pembukaan Pameran Terraccota dan Gerabah se-Bali di Dharmanegara Alaya Denpasar, Jumat 19 Februari 2021. 

TRIBUN-BALI.COM - Kerajinan Gerabah semakin banyak diminati warga Denpasar.

Hal ini lantaran banyak masyarakat yang memanfaatkan gerabah untuk digunakan berbagai keperluan.

Melihat potensi ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar bekerjasama dengan Bekraf Kota Denpasar dan Komunitas Wajah Wanita Gerabah menggelar Pameran Terraccota dan Gerabah se-Bali.

Acara yang digelar di Gedung Dharmanegara Alaya Kota Denpasar ini dibuka Ketua Harian Bekraf Kota Denpasar, I Putu Yuliarta, Jumat 19 Februari 2021.

Baca juga: Insentif Petugas PPKM di Denpasar Rp 600 Ribu Belum Cair, Pemkot: Masih Melengkapi Administrasi

Kegiatan yang dilaksanakan dengan pelaksanaan protokol kesehatan ketat di hari pertama ini turut dihadiri tokoh masyarakat Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, Anggota DPRD Kota Denpasar, Nyoman Gede Sumara Putra yang juga tokoh masyarakat Binoh, Camat Denpasar Utara, I Nyoman Lodra dan Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekraf, I Wayan Hendaryana.

Pada kesempatan tersebut Ketua Harian Bekraf Kota Denpasar, I Putu Yuliarta mengatakan, di tengah kondisi pandemi membuat permintaan akan kerajinan gerabah meningkat.

Terlebih di masyarakat masih menganggap gerabah sebagai sebuah karya tradiaional yang kuno, namun memiliki nilai artistik yang tinggi.

“Sekarang ide kreatif muncul dengan sajian baru, dimana gerabah menjadi sebuah karya kekinian yang memberikan estetika yang khas,” jelasnya didampingi Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekraf, I Wayan Hendaryana.

Saat ini diterangkannya gerabah semakin diminati sebagai media tanam dalam ruangan.

Didukung bentuk yang artistik tidak sedikit juga digunakan untuk memelihara ikan mas koki.

Halaman
12
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved