Breaking News:

Teknologi

Puji Elon Musk, Bill Gates: Tesla Berkontribusi Besar Dalam Menghadapi Perubahan Iklim

Menurut Gates, Musk memiliki "gagasan liar" yang kemudian mendorong perusahaan lain beradaptasi dengan teknologi yang lebih ramah lingkungan.

Hypebeast
CEO Tesla, Elon Musk 

TRIBUN-BALI.com - CEO perusahaan mobil listrik Tesla, Elon Musk. Akhir-akhir ini dipuji Pendiri Microsoft, Bill Gates. Pujian itu datang lantaran Gates berpendapat bahwa Musk bersama mobil listrik Tesla buatannya, telah berkontribusi besar dalam menghadapi perubahan iklim yang terjadi saat ini.

"Penting untuk dikatakan bahwa apa yang Elon lakukan dengan Tesla adalah salah satu kontribusi terbesar bagi perubahan iklim yang pernah dilakukan siapa pun," kata Gates dalam sebuah podcast.

Menurut Gates, Musk memiliki "gagasan liar" yang kemudian mendorong perusahaan lain beradaptasi dengan teknologi yang lebih ramah lingkungan.

Baca juga: Jika Merasa Putus Asa, 5 Quotes Bill Gates Ini Mungkin Bisa Jadi Penyemangat Anda

Baca juga: TERBARU, Bill Gates: Sangat - Sangat Mudah Menyelesaikan Pandemi Covid-19 Daripada Tangani Iklim

Baca juga: Ini Ramalan Baba Vanga dan Bill Gates di Tahun 2021, Obat Kanker hingga Perubahan Iklim

Termasuk baru-baru ini, Musk bersama dengan XPrize Foundation menggelar kompetisi "Carbon Removal" untuk memerangi perubahan iklim dengan total hadiah 100 juta dollar AS (sekitar Rp 1,4 triliun).

Melalui kompetisi tersebut, Musk ingin para parancang teknologi dapat mengembangkan mesin yang dapat menangkap sejumlah besar emisi karbon dioksida (CO2) langsung dari atmosfer atau lautan secara permanen.

Merespons kontribusi yang diberikan Musk, Gates pun mengatakan "Tak baik jika meremehkan Elon saat ini", sebagaimana dihimpun KompasTekno dari NDTV, Jumat (19/2/2021).

Sama-sama peduli isu lingkungan

Selain terkenal dermawan, Gates juga diketahui peduli terhadap isu perubahan iklim. Pendiri Microsoft ini juga menulis buku berjudul "How to Avoid a Climate Disaster: The Solutions We Have and the Breakthroughs We Need".

Ia bahkan mendorong adanya peralihan dari mobil konvensional ke mobil listrik, sebagaimana dihimpun dari CBS News.

Hal tersebut dikarenakan, menurut Gates, dunia perlu menghilangkan emisi gas rumah kaca dan mencegah peningkatan suhu yang dahsyat.

Halaman
12
Editor: I Made Dwi Suputra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved