Breaking News:

Berita Klungkung

Warga Tangkas Klungkung Pertanyakan Potongan 18% Pembebasan Lahan, BPN:Sudah Jadi Aliran Sungai Baru

mempertanyakan adanya potongan 18 persen, terkait pembebasan lahan di Eks Galian C untuk normalisasi alur sungai Unda dan rencana pembangunan pusat

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Wema Satya Dinata
istimewa
Beberapa warga Desa Tangkas menyambangi Kantor BPN (Badan Pertanahan Nasional) Klungkung, Selasa (23/2/2021). Mereka mempertanyakan adanya potongan 18 persen, terkait pembebasan lahan di Eks Galian C 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Beberapa warga Desa Tangkas menyambangi Kantor BPN (Badan Pertanahan Nasional) Klungkung, Selasa 23 Februari 2021.

Mereka mempertanyakan adanya potongan 18 persen, terkait pembebasan lahan di Eks Galian C untuk normalisasi alur sungai Unda dan rencana pembangunan pusat kebudayaan Bali.

"Kami datang beberapa orang, tapi hanya dipersilakan masuk 5 orang.

Intinya kami mempertanyakan adanya keraguan masyarakat terkait potongan 18 persen terhadap lahan masyarakat yang terkena ganti rugi," ujar salah seorang perwakilan Desa Tangkas, I Ketut Sujana.

Baca juga: Atap Rumah Terbang Diterjang Angin di Klungkung Bali, Kusniyah Selamatkan Diri di Bawah Tempat Tidur

Ia juga mengungkapkan, hal itu dipertanyakan masyarakat karena yang terkena potongan hanya lahan di wilayah Desa Tangkas, yakni Subak Tangkas, dan Subak Penggoncangan.

Sementara wilayah di desa lain seperti di Desa Jumpai, Gunaksa, dan Sampalan tidak ada pemotongan seperti itu.

Sehingga hal ini menjadi pertanyaan bagi warga di Desa Tangkas.

" Sebenarnya kami mendukung program Pemprov Bali, yang jadi persoalan kenapa tidak ada perlakuan sama? Hanya yang di Desa Tangkas saja yang terkena potongan itu," ungkapnya.

Untuk membuktikan luas lahannya tidak berkurang, pihaknya pun akan menunjukan batas-batas lahannya, dengan mendatangkan pendamping.

Sementara Kepala Bidang Pengadaan Kanwil BPN Provinsi Bali I Made Herman Susanto saat dikonfirmasi, mengklarifikasi istilah pemotongan 18 persen itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved