Breaking News:

Sosok Mayjen TNI Ignatius, Anak Buah Jenderal Andika Perkasa Terobos 2 Zona Rawan Serangan KKB Papua

Tujuannya untuk melihat kondisi secara langsung dan menambah moril anggota yang berada di Kodim dan pos Satgas tersebut.

Sosok Mayjen TNI Ignatius, Anak Buah Jenderal Andika Perkasa Terobos 2 Zona Rawan Serangan KKB Papua
instagram @tni_angkatan_darat
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. didampingi oleh pejabat Kodam melaksanakan kunjungan kerjanya ke satuan-satuan jajarannya yang berada di wilayah pegunungan Papua.

TRIBUN-BALI.COM - Simak sosok dan profil Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono di artikel ini.

Melansir dari laman tniad.mil.id, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono melakukan kunjungan kerja ke kodim-kodim di Kabupaten Intan Jaya dan Kabupaten Puncak.

Seperti diketahui, Kabupaten Intan Jaya dan Puncak menjadi wilayah zona merah karena keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Aksi teror di dua wilayah tersebut bahkan sudah menelan korban jiwa dari pihak TNI-Polri maupun warga sipil.

Baca juga: Nasib Dan Karier Praka MS Kini, Oknum TNI Jual Amunisi ke KKB Papua 

Baca juga: Praka MS Jadi Tersangka Diduga Jual Amunisi ke KKB Papua, Kolonel Cpm Paul: Hukumannya Pemecatan

Mayjen TNI Ignatius Yogo yang mendapat kepercayaan Jenderal Andika Perkasa untuk mengisi jabatan Pangdam Cenderawasih.
Mayjen TNI Ignatius Yogo yang mendapat kepercayaan Jenderal Andika Perkasa untuk mengisi jabatan Pangdam Cenderawasih. (Tangkap layar Youtube TNI AD via surya.co.id)

Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono didampingi oleh pejabat Kodam melaksanakan kunjungan kerjanya ke satuan-satuan jajarannya yang berada di wilayah pegunungan Papua.

Hal tersebut disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria, dalam rilis tertulisnya di Jayapura, Papua, Sabtu, 19 Februari 2021.

Disampaikan Kapendam, kunjungan kerja Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono berlangsung tanggal 14 sampai dengan 19 Februari 2021 itu.

Pangdam XVII/Cenderawasih itu berkunjung ke Kodim 1714/Puncak Jaya, Kodim 1710/Mimika, Kodim persiapan Intan Jaya dan Kodim persiapan Puncak serta beberapa Pos-Pos Satgas TNI.

“Tujuannya untuk melihat kondisi secara langsung dan menambah moril anggota yang berada di Kodim dan pos Satgas tersebut. Selain itu juga untuk melihat pembangunan Kodim Puncak secara fisik,” katanya.

Baca juga: Sosok Dan Profil Praka MS, Oknum TNI yang Diduga Jual Amunisi Kiloan ke KKB Papua, Rp 2.500 per Kilo

Baca juga: 2 Anggota Polisi Ditangkap Diduga Jual Senjata ke KKB, Kapolda Papua: Mereka Membuat Kacau Balau

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa dalam kunjungan tersebut Pangdam XVII/Cenderawasih juga menekankan kepada para anggota agar senantiasa bersemangat, disiplin, tulus ikhlas serta loyal kepada atasan, rekan dan bawahan dalam melaksanakan setiap tugas.

Halaman
123
Editor: Kambali
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved