Breaking News:

Bali United

Teco Puji Pemain Belakang Bali United

Tiga center back lokal dan satu center back asing, menjadi pemain yang diandalkan Teco di pintu pertahanan Serdadu Tridatu. 

Tribun Bali/Rizal Fanany
Para pemain Bali United yang mengisi skuat lama dan bakal disiapkan menghadapi kualifikasi Liga Champions Asia 2020. (Dari kanan ke kiri) Willian Pacheco, Stefano Lilipaly, Gunawan Dwi Cahyo dan Leonard Tupamahu berlatih fisik di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta, Bali. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pelatih Bali United Stefano Cuggura Teco memuji pemain belakangnya. Menurut dia, para pemain ini yang telah berjuang membawa Bali United juara Liga I Indonesia 2019. 

Tiga center back lokal dan satu center back asing, menjadi pemain yang diandalkan Teco di pintu pertahanan Serdadu Tridatu. 

"Ya, Leo, Haudi dan Gunawan tiga pemain belakang berkualitas. Selain itu ada Willian Pacheco. Saat saya datang ke tim ini (Bali United) ada punya masalah di lini belakang karena banyak kebobolan. Melihat kualitas keempat pemain belakang yang ada termasuk tiga pemain ini sangat berkualitas, " kata Teco Selasa 23 Februari 2021. 

Menurut pelatih asal Brasil ini, terbukti tim bisa juara 2019 dan tentu  tahun ini lini belakang tetap dalam komposisi bagus. 

Sementara itu, di sisi pertahanan kiri dan kanan, masih tetap dihuni wajah lama.

Semua bek dipertahankan dan siap tampil di kompetisi 2021. 

"Perihal Michael Orah dan Dias Angga. Michael Orah pernah dengan saya di Persija. Dia banyak bantu tim terutama saat Ricky dipanggil Timnas. Dia bekerja keras membantu tim. Lalu Dias Angga juga sama di sektor bek kanan sebagai pemain lama di tim ini. Dia banyak membantu tim di sektor bek kanan selain ada Andhika Wijaya dan Gavin Kwan," kata  Teco.

Sementara itu,  penjaga gawang muda yaitu Rakasurya Handika juga menjadi sorotan pelatih terbaik dua periode ini.

Coach Teco mengakui komposisi penjaga gawang tahun ini sangat baik dengan tanpa ada perubahan untuk melanjutkan perjuangan di musim ini.

"Saya pikir kiper sangat penting. Kita ada Nadeo Argawinata yang situasi sama seperti Ricky Fajrin sering ikut TC Timnas. Lalu ada Wawan dan Samuel Reimas kiper senior. Lalu Rakasurya, kiper muda yang berkualitas. Saat ada yang kena kartu kuning atau merah atau juga cidera, keempat kiper ini punya kesempatan bermain. Posisi kiper ini saya pikir juga sangat komplit," jelas Teco.(*) 

Penulis: Marianus Seran
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved