Breaking News:

Berita Badung

Andrew dan Ekaterina Tak Melawan, Dua DPO WN Rusia Ditangkap di Vila di Badung Bali

Pelarian buronan Interpol Andrew Kovalenko alias Andrew Ayer dan pasangannya Ekaterina Trubkina berakhir di hari ke-13

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Kanim Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai menggelar konferensi pers mengenai penangkapan dua orang DPO WN Rusia, Rabu 24 Februari 2021 - Andrew dan Ekaterina Tak Melawan, Dua DPO WN Rusia Ditangkap di Vila di Badung Bali 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pelarian buronan Interpol Andrew Kovalenko alias Andrew Ayer dan pasangannya Ekaterina Trubkina berakhir di hari ke-13.

Ditreskrimum Polda Bali bersama petugas Kantor Imigrasi (Kanim) I Gusti Ngurah Rai menangkap dua warga negara Rusia tersebut, di sebuah vila di kawasan Seminyak, Badung, Bali, Rabu 24 Februari 2021 sekira pukul 01.30 Wita.

"Tim Resmob Polda Bali bersama petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai berhasil menangkap dua orang DPO yakni Andrew Ayer dan Ekaterina Trubkina di vila kawasan Seminyak, pukul 01.30 Wita," ujar Kepala Divisi Keimigrasian Bali Eko Budianto dalam konferensi pers di Kanim Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Rabu.

Eko Budianto menyebutkan, awalnya tim mendapatkan informasi lokasi yang diduga menjadi salah satu tempat persembunyian di kawasan Kuta Utara, DPO diduga tinggal di daerah Canggu.

Baca juga: Bagaimana Sanksi Terhadap Petugas Imigrasi Hingga WNA Rusia Andrew Ayer Kabur? Ini Penjelasannya

Baca juga: Buronan Interpol Asal Rusia Kabur, Petugas Imigrasi Ngurah Rai Bali Didesak Dapat Sanksi Tegas

Baca juga: BREAKING NEWS : WNA Rusia Buron Interpol Kabur dari Imigrasi Ngurah Rai Bali, Ini Kronologinya

Namun saat tim gabungan bergerak menuju lokasi vila yang diduga tempat persembunyian keduanya, diperoleh informasi bahwa kedua DPO itu sudah pindah lokasi ke sebuah vila di Jalan Umalas Seminyak.

"Pada pukul 01.15 Wita Tim Resmob bersama petugas Kanim Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai tiba di lokasi dan langsung melakukan pencarian di wilayah itu. Lalu pada pukul 01.30 Wita tim berhasil menemukan kedua DPO itu dan menangkapnya. Kini mereka telah kita tempatkan di Rumah Detensi Imigrasi Denpasar," imbuh Eko Budianto.

Hadir dalam konferensi pers itu, Dir Reskrimum Polda Bali Kombes Pol Djuhandhani Rahardjo Puro, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Parlindungan.

Andrew Ayer dan Ekaterina Trubkina tampak memakai pakaian warna orange bertuliskan Deteni, memakai masker, tangan keduanya diborgol menggunakan borgol double loop (borgol plastik).

"Selama proses pengejaran dan pencarian kedua orang DPO tersebut, Kanim Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai mengerahkan seluruh jajarannya untuk melakukan pencarian di seluruh wilayah Bali untuk mencegah kedua orang DPO tersebut melarikan diri keluar Bali dan berkoordinasi dengan pihak TNI, POLRI dan instansi terkait untuk mencari keberadaan DPO tersebut," ujar Eko Budianto, mewakili Kakanwil Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk.

Eko Budianto mengucapkan terima kasih kepada Mabes Polri di Jakarta, Polda Bali, Kodam IX Udayana, serta seluruh masyarakat Bali yang telah membantu dalam memberikan informasi serta melakukan proses pencarian.

Halaman
1234
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved