Breaking News:

Berita Gianyar

Meski Ekonomi Daerah Lesu, Bupati Gianyar Tetap Upayakan Bantuan Kemanusiaan

Bupati Gianyar, I Made Mahayastra menyerahkan bantuan kursi roda pada lima warga di Kecamatan Sukawati

Istimewa
Bupati Gianyar, I Made Mahayastra menyerahkan bantuan kursi roda pada lima warga di Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali, Rabu 24 Februari 2021 - Meski Ekonomi Daerah Lesu, Bupati Gianyar Tetap Upayakan Bantuan Kemanusiaan 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Bupati Gianyar, I Made Mahayastra menyerahkan bantuan kursi roda pada lima warga di Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali, Rabu 24 Februari 2021.

Hal ini menurut Mahayastra sebagai wujud kepedulian pemerintah di tengah pandemi.

Di mana, meskipun pendapatan pemerintah merosot pasca pandemi, bantuan kemanusiaan akan terus diupayakan.

Didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Gianyar Ida Ayu Surya Adnyani, anggota DPRD Gianyar dan pejabat lainnya, kesempatan itu dimanfaatkan Bupati Mahayastra untuk mengetahui lebih dekat kondisi warga penerima.

Baca juga: Istri Bupati Gianyar Menyaksikan Penandatanganan Kontrak Kerja PT. Mitra Prodin

Baca juga: Bupati Gianyar Seger Oger, Tinggal Menunggu Jadwal Untuk Divaksin Covid-19

Baca juga: Bupati Gianyar Masih Tunggu Hasil Lab Sebelum Divaksinasi

Sembari menanyakan kondisi dan riwayat penyakit yang diderita, Mahayastra juga memberikan solusi pengobatan serta langsung menginstruksikan dinas/instansi terkait untuk memberikan bantuan pengobatan selanjutnya.

Melihat kondisi fisik para penerima bantuan kursi roda, Mahayastra juga memberikan bantuan sejumlah uang tunai.

Mengingat sejak sakit para penderita tidak mampu bekerja.

Ia menekankan, meski dalam situasi pandemi yang berimbas pada pendapatan daerah, pihaknya akan terus mengupayakan program pelayanan kesehatan masyarakat agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi warganya.

“Walau keadaan seperti sekarang ini, program kesehatan dan jaminan kesehatan bagi masyarakat Gianyar akan terus berjalan,” ujarnya.

Sementara, Surya Adnyani Mahayastra menyarankan kepada para Kepala Desa maupun Kelian Adat agar mendaftarkan para penderita sakit seumur hidup ke Dinas Sosial agar bisa diberikan bantuan.

“Nanti saya harap Pak Kelian secara aktif mendaftarkan ke Dinas Sosial jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan kursi roda ataupun yang tidak bisa bekerja karena sakit seumur hidup,” ujarnya.

Seorang penerima asal Banjar Cangi, Desa Batuan Kaler, I Made Jirna Antara mengatakan, kehadiran Bupati di tengah masyarakat akan dijadikan motivasi tersendiri.

“Terima kasih Pak Bupati telah memberikan bantuan kursi roda, kehadiran Bapak memberi motivasi untuk saya agar kembali sehat dan bisa beraktivitas seperti sedia kala,” ujarnya. (*).

Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved