Tempat Kursus Bahasa Jepang di Denpasar Mataken Gakko Dapat Penghargaan dari Negeri Sakura

Konsul-Jenderal Jepang di Denpasar, Katsumata Harumi menyerahkan penghargaan kepada Mataken Gakko

Dokumentasi Konsulat Jenderal Jepang di Denpasar
Konsul-Jenderal Jepang di Denpasar, Katsumata Harumi menyerahkan penghargaan kepada tempat kursus Bahasa Jepang Mataken Gakko, Rabu 24 Februari 2021 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Konsul-Jenderal Jepang di Denpasar, Katsumata Harumi menyerahkan penghargaan kepada Mataken Gakko, sebuah tempat kursus Bahasa Jepang di Denpasar, Bali.

Tempat kursus tersebut mendapatkan penghargaan dari Negeri Sakura lantaran telah memberikan sumbangsih dan berkontribusi luar biasa dalam upaya meningkatkan saling pengertian dan mempererat hubungan persahabatan antara Jepang dan Indonesia.

" Mataken Gakko merupakan tempat kursus Bahasa Jepang di Denpasar yang memberikan kursus secara suka rela atau tidak memungut biaya," kata Konsul-Jenderal Jepang di Denpasar, Katsumata Harumi dalam siaran persnya yang diterima Tribun Bali, Rabu 24 Februari 2021.

Piagam penghargaan tersebut diterima oleh penanggungjawab sekaligus kepala Mataken Gakko, I Gusti Agung Gede Nirartha dan dihadiri oleh salah satu Pendiri Mataken Gakko, I Gusti Kompyang Gede Pujawan serta para guru.

Baca juga: Peringatan Hari Peduli Sampah, Badung Raih Penghargaan Peringkat 4 Nasional Dalam Pengelolaan Sampah

Baca juga: 12 Polres Raih Penghargaan Pelayanan Prima dari Kementerian PANRB, Ada Polrestabes Surabaya

Baca juga: Apresiasi Untuk Pecalang Bali yang Berprestasi, Sukanada Bahagia Dapat Penghargaan dari Kapolri

Katsumata Harumi menjelaskan, Mataken Gakko secara resmi dirikan pada 2005 oleh almarhum Matake Sensei dengan tujuan untuk mengajarkan Bahasa Jepang dan memajukan pariwisata Bali.

" Mataken Gakko juga menjalin kerja sama dengan universitas di Jepang dalam rangka pertukaran pendidikan dan kebudayaan," tuturnya.

Selama ini banyak organisasi dan individu yang berkiprah di berbagai bidang dan memberikan kontribusi besar terhadap peningkatan hubungan persahabatan antara Jepang dengan negara-negara lain, termasuk Indonesia.

Menurutnya, pemberian penghargaan ini bertujuan untuk menyampaikan apresiasi atas jasa-jasa dari para organisasi maupun individu yang telah berkontribusi besar terhadap peningkatan hubungan persahabatan tersebut.

Selain itu, pemberian penghargaan juga diharapkan agar masyarakat Jepang maupun Indonesia dapat lebih memahami dan mendukung kegiatan-kegiatan masing-masing. (*).

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved