Breaking News:

Berita Bali

Pidato Perdana di Hadapan Sidang DPRD, Bupati Bangli Sedana Arta Paparkan 11 Program Prioritas

11 Program menjadi prioritas Sang Nyoman Sedana Arta dan I Wayan Diar pada tahun pertama sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bangli

Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta ketika memaparkan 11 Program prioritas dalam Pidato Perdana Sidang Paripurna DPRD Bangli. Jumat (26/2/2021) 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – 11 Program menjadi prioritas Sang Nyoman Sedana Arta dan I Wayan Diar pada tahun pertama sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bangli.

Dari 11 program prioritas tersebut terdapat beberapa pembangunan salah satunya revitalisasi Gedung DPRD Bangli.

11 Program Prioritas Pembangunan ini dipaparkan Sang Nyoman Sedana Arta melalui Pidato Perdana Bupati Bangli dalam Sidang Paripurna DPRD Bangli, Jumat 26 Februari 2021.

Program-program tersebut antara lain Penguatan penanganan Pandemi Covid-19; Memastikan seluruh krama Bangli tercover dalam BPJS; Penyediaan layanan call center pengaduan masyarakat dan tim reaksi cepat 24 jam; Penataan Kota Bangli yang meliputi penataan alun-alun, perbaikan drainase, penataan trotoar, taman kota dan lampu penerangan jalan.

Baca juga: Kominfo Bangli Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Bangli

Program Prioritas juga menyasar subsidi pupuk, bantuan sarana dan prasarana perikanan, serta bantuan alat mesin pertanian; Peningkatan kualitas jalan Kabupaten dengan Hotmix; Pembangunan ruang guru, ruang UKS, dan Rehabilitasi ruang belajar serta ruang perpustakaan; Pembangunan gedung DPRD; Renovasi gedung BMB; Pembangunan dermaga Kedisan dan Terunyan.

Dan tetap berkoordinasi dengan Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XII Bali-NTB terkait Desain dan Pembangunannya, supaya sesuai dengan potensi dan kearifan local; serta Penyusunan perencanaan-perencaaan strategis terkait pengelolaan kepariwisataan Kintamani dan Geopark Batur, Revitalisasi Rumah Sakit Umum, Revitalisasi Pasar Singamandawa dan penanganan layanan air bersih di Balik Bukit serta beberapa wilayah yang belum terlayani.

Kepada awak media, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menegaskan, dari 11 Program Prioritas tersebut penanganan pandemi covid-19 tetap menjadi prioritas utama.

Sebab Covid-19 merupakan wabah dan menyangkut kesehatan masyarakat.

Selanjutnya pihaknya akan segera me-launching layanan 24 jam yang dijadwalkan berlangsung pada Senin 1 Maret 2021.

“Dengan layanan ini, seluruh masyarakat Kabupaten Bangli akan memiliki kontak telepon yang bisa dihubungi 24 jam, untuk mendapat pelayanan tim reaksi cepat.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved