Breaking News:

Berita Bangli

Bulan Bahasa Bali di Kintamani Dipantau Aparat TNI, Kenapa ?

Kegiatan Bulan Bahasa Bali digelar Pemerintah Kecamatan Kintamani, Bangli, Bali yang berlangsung di tengah masa pandemi Covid-19 mendapat atensi

Dok. Koramil 1626-04/ Kintamani
Kegiatan Bulan Bahasa Bali di Sekolah Dasar Negeri Catur Kintamani, Bangli, Bali pada Kamis 25 Februari 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kegiatan Bulan Bahasa Bali digelar Pemerintah Kecamatan Kintamani, Bangli, Bali yang berlangsung di tengah masa pandemi Covid-19 mendapat atensi dari aparat TNI.

Kegiatan Bulan Bahasa Bali yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Catur Kintamani Bangli, pada Kamis 25 Februari 2021 dipantau langsung Anggota Koramil 1626-04/ Kintamani Bangli bersinergi dengan instansi terkait dan Satgas Desa.

Baca juga: Bangli Tambah Dua Kasus Meninggal Covid-19, Satu di Antaranya Berusia 19 Tahun

Baca juga: Pidato Perdana di Hadapan Sidang DPRD, Bupati Bangli Sedana Arta Paparkan 11 Program Prioritas

Baca juga: Fenomena Hujan Es Melanda Wilayah Kelurahan Kubu Bangli, Begini Penjelasan BMKG

"Kami laksanakan pemantauan di lokasi kegiatan agar pelaksanaan kegiatan mematuhi protkol kesehatan, karena acara ini diselenggarakan dalam kondisi Pandemi Covid-19," kata Danramil 1626-04/Kintamani Kapten Chb I Komang Gita melalui keterangan tertulis kepada Tribun Bali, Jumat 26 Februari 2021. 

Danramil Kapten Komang Gita menjelaskan, bahwa kegiatan Bulan Bahasa Bali ini harus tetap dilaksanakan untuk melestarikan dan meningkatkan kesadaran generasi muda terhadap bahasa, aksara dan sastra Bali. 

"Karena sekarang ini banyak masyarakat mulai abai dan melupakan bahasa, sastra dan aksara Bali," ucap dia. 

Danramil 1626-04/Kintamani menyampaikan, berbagai lomba diadakan untuk memperingati Bulan Bahasa Bali ini diantaranya lomba ngewacen atau membaca aksara Bali, lomba nyurat atau menulis aksara Bali dan lomba mesatua atau bercerita Bali.

Baca juga: Persiapan Jelang Pelantikan, Bupati & Wabup Bangli Gelar Ritual Mejaya-jaya hingga Rapid Sekeluarga

Baca juga: DPRD Kabupaten Bangli Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Bangli

Baca juga: Sempat Dihentikan, Satgas Covid-19 Bangli Lanjutkan Karantina Terpusat

Sementara itu terpisah, Dandim 1626/Bangli Letkol Inf  I Gde Putu  Suwardana, S.I.P., menyampaikan, dalam setiap kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan pihaknya beserta jajaran tetap mengantisipasi dan memastikan bahwa protokol kesehatan dijalankan dengan baik.

"Anggota kita terjunkan untuk mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan dengan tujuan tidak terjadi kerumunan, tetap memakai masker dan selalu mecuci tangan degan air mengalir agar tidak memunculkan klaster baru," kata Dandim.

Kepala SD Negeri Catur I Made Reneng mengucapkan terima kasih kepada Anggota Kodim 1626/Bangli beserta Satgas karena turut berpartisipasi dalam menegakan protokol kesehatan di sekolahnya.

"Sebelum pelaksanaan Bulan Bahasa Bali di mulai pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatunya agar esensi dari kegiatan berjalan sesuai rencana dan tidak melanggar protokol kesehatan," ucap dia. (*)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved