Breaking News:

Panglima TNI dan Kapolri Turun Tangan Atasi KKB Papua, Kapolri Sigit: Siapkan Strategi Menghadapinya

Banyak prestasi yang ditoreh oleh Satgas Nemangkawi dalam pelaksanaan tugas menangkap dan mengamankan pelaku.

ANTARA/ HO-Polri
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (ketiga kiri) dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kedua kiri) setibanya di Papua untuk melakukan kunjungan kerja di Tanah Cendrawasih. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan motivasi, apresiasi dan 'membakar' semangat para prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan pengarahan kepada Prajurit TNI dan Anggota Polri guna memantapkan sinergi di Batalyon Infanteri Raider 751/Vira Jaya Sakti, Jayapura, Jumat, 26 Februari 2021.

Hal itu dilakukan dalam rangkaian kunjungan kerja keduanya ke Papua, demikian siaran pers Polri seperti dilansir ANTARA di Jakarta, Sabtu, 27 Februari 2021.

Menurut Hadi, kunci keberhasilan dalam setiap tugas lapangan adalah kuatnya kerja sama TNI-Polri yakni dalam bentuk komunikasi dan kolaborasi yang erat serta adanya evaluasi bersama atas setiap kegiatan yang telah dilakukan.

Baca juga: Sempat Mencekam Karena Aksi KKB Papua, Begini Keadaan di Intan Jaya Sekarang

Baca juga: Ini Trik dan Pengakuan Praka MS Jual Amunisi ke KKB Papua, Kini Kasusnya Disorot Jenderal Andika

"Pelaksanaan tugas tidak akan berhasil kalau tidak dilakukan bersama-sama. Komunikasi, koordinasi dan kolaborasi kerja sama," kata Hadi di hadapan para personel TNI-Polri anggota Satgas Nemangkawi.

Sementara Kapolri Sigit menambahkan soliditas TNI-Polri harus tertanam dalam setiap personel di lapangan.

Pasalnya keberhasilan dalam setiap operasi merupakan hasil kerja bersama.

"Keberhasilan salah satu merupakan keberhasilan bersama," tutur Sigit.

Mantan Kapolda Banten ini mengapresiasi kinerja Satgas yang telah ditorehkan selama menjalankan tugas memelihara keamanan Tanah Papua dari gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Baca juga: Sosok Mayjen TNI Ignatius, Anak Buah Jenderal Andika Perkasa Terobos 2 Zona Rawan Serangan KKB Papua

"Banyak prestasi yang ditoreh oleh Satgas Nemangkawi dalam pelaksanaan tugas menangkap dan mengamankan pelaku. Saya apresiasi kepada seluruh personel operasi Nemangkawi," ujar Kapolri.

Halaman
123
Editor: Kambali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved