Breaking News:

Setelah Bersitegang Akhir Tahun Lalu, Kini Presiden China Xi Jinping Memuji Jack Ma

Hubungan kedua tokoh tersebut sempat tegang sejak akhir tahun lalu yang berujung pada penerapan peraturan baru yang batasi ruang gerak bisnis Jack Ma.

Bloomberg
Bos Alibaba Group Jack Ma. Presiden China Xi Jinping kini memuji taipan Jack Ma yang membantu program pengentasan kemiskinan. 

TRIBUN-BALI.COM, BEIJING - Presiden China Xi Jinping kini memuji taipan Jack Ma.

Hubungan kedua tokoh tersebut sempat tegang sejak akhir tahun lalu yang berujung pada penerapan peraturan baru yang membatasi ruang gerak bisnis Jack Ma.

CNN hari Sabtu 27 Februari 2021 melaporkan, perusahaan Alibaba milik Jack Ma termasuk di antara ratusan perusahaan yang mendapat pujian dari Presiden Xi Jinping pekan ini.

Baca juga: Menghilang 3 Bulan Dan Bersembunyi dari Publik, Ternyata Ini Yang Sebenarnya Dilakukan Jack Ma

Baca juga: Jack Ma Pendiri Alibaba Akhirnya Muncul Setelah Dikabarkan Menghilang, Ternyata Ada di Tempat Ini 

Apresiasi dari Presiden China disampaikan dalam perayaan mendukung kampanye penghapusan kemiskinan ekstrem selama bertahun-tahun di negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia tersebut.

Perusahaan Jack Ma, Alibaba disebut sebagai role model pengentasan kemiskinan nasional. Demikian menurut sertifikat yang dia terima dari pemerintah China.

Perusahaan itu menggunggah sertifikasi di akun Weibo-nya.

Perusahaan Alibaba minggu ini menarik perhatian dunia karena membantu petani menjual produk pertanian senilai 155 miliar dolar AS atau Rp 2,2 kuadriliun melalui situs web e-commerce,.

Bantuan tersebut untuk mendukung kampanye Presiden Xi. Media pemerintah China pun memberikan apresiasi pada e-commerce tersebut.

China Youth Daily yang dikelola pemerintah menerbitkan sebuah laporan pada Rabu lalu yang memuji perusahaan atas inovasinya.

Alibaba dipuji atas algoritma AI untuk membantu para petani beternak ayam, membantu orang menjual produk pertanian melalui streaming langsung, memberikan pendidikan dan pelatihan kepada wanita miskin di pedesaan, dan memberikan pinjaman ke daerah pedesaan melalui layanan perbankan online-nya.

Halaman
123
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved