Breaking News:

21 Jenis Mobil Ini Turun Harga Mulai Besok 1 Maret 2021, Ada Insentif PPnBM

Ada insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah ( PPnBM) nol persen mulai berlaku besok 1 Maret 2021. Perlu diketahui, ada 21 jenis mobil yang mendapa

Istimewa
Ilustrasi Toyota Sienta. Mulai 1 Maret 2021, terdapat 21 jenis mobil yang akan mendapatkan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah ( PPnBM) nol persen. 

TRIBUN-BALI.COM - Memiliki mobil baru di Bulan Maret bisa jadi lebih mudah bagi yang telah merencanakan pembelian.

Ada insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah ( PPnBM) nol persen mulai berlaku besok 1 Maret 2021.

Perlu diketahui, ada 21 jenis mobil yang mendapatkan insentif, cocok jadi pilihan untuk mendapatkan keringanan dengan turunnya harga.

Hal ini sesuai ketentuan Keputusan Menteri Perindustrian (Kepmenperin) Nomor 169 Tahun 2021 tentang Kendaraan Bermotor dengan PPnBM Atas Penyerahan Barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah Ditanggung oleh Pemerintah pada Tahun Anggaran 2021.

Dalam aturan itu, disebutkan bahwa kendaraan yang bisa menikmati insentif PPnBM harus memiliki kandungan komponen buatan lokal atau tingkat komponen dalam negeri (TKDN) minimal 70 persen.

Selain itu, jenis kendaraan yang akan ditanggung PPnBM menurut pasal 2a dan 2b yaitu:

Kendaraan bermotor sedan atau station wagon dengan motor bakar cetus api atau nyala kompresi (diesel atau semi diesel) dengan kapasitas isi silinder sampai dengan 1.500 cc.

Kendaraan bermotor untuk pengangkutan kurang dari 10 orang termasuk pengemudi selain sedan atau station wagon, dengan motor bakar cetus api atau nyala kompresi (diesel atau semi diesel) dengan sistem 1 gardan penggerak (4x2) dengan kapasitas isi silinder sampai dengan 1.500 cc.

Baca juga: Harga Mobil Baru Toyota, Suzuki, Mitsubishi, Honda Setelah Insentif PPnBM, Avanza Rp 185 Jutaan

Jenis mobil

Berikut ini 21 jenis mobil yang seluruh variannya bisa menikmati insentif PPnBM, seperti diberitakan Kompas.com, Minggu 28 Februari 2021:

Halaman
1234
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved