Breaking News:

Berita Klungkung

Belum Miliki Jalan Representatif,  Pemkab Klungkung Akan Tingkatkan Jalan Lingkar Nusa Ceningan

Pembangunan Pelabuhan Bias Munjul, di Nusa Ceningan, Nusa Penida, Klungkung, Bali sudah dimulai, namun Nusa Ceningan belum memiliki jalan yang represe

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melakukan tinjauan lapangan rencana peningkatan jalan lingkar Nusa Ceningan dan penataan sejumlah kawasan di Desa Jungutbatu, kecamatan Nusa Penida, Kamis 25 Februari 2021 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Pembangunan Pelabuhan Bias Munjul, di Nusa Ceningan, Nusa Penida, Klungkung, Bali sudah dimulai, namun Nusa Ceningan belum memiliki jalan yang representatif.

Bahkan ada jalan desa di atas bukit yang belum tersentuh perbaikan.

Melihat situasi ini, Pemkab Klungkung berencana melakukan peningkatan jalan di Nusa Ceningan dan menata sejumlah kawasan di Desa Jungutbatu untuk mendukung keberadaan Pelabuhan Bias Munjul. 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melakukan tinjauan lapangan rencana peningkatan jalan lingkar Nusa Ceningan dan penataan sejumlah kawasan di Desa Jungutbatu, kecamatan Nusa Penida, Kamis 25 Februari 2021 lalu.

Baca juga: Sering Kesulitan Air untuk Pertanian, Embung Berkapasitas 552 M3 Dibangun di Desa Pikat Klungkung

Baca juga: Percepat Realisasi Pelabuhan Segitiga Emas di Klungkung, Dishub Susun Penyempurnaan RIP Kusamba

Baca juga: Kejari Klungkung Minta Keterangan 10 Warga, Tindaklanjuti Kasus Laporan Pertanggungjawaban LPD Ped

Bupati Suwirta bersama Kepala Dinas PUPRPKP Made Jati Laksana dan sejumlah stafnya mengawali kegiatan di Pulau Nusa Ceningan dengan melakukan pengukuran, perhitungan jarak sekaligus melakukan sosialisasi dengan warga setempat pemilik lahan. 

"Pembangunan Pelabuhan Bias Munjul, di Nusa Ceningan sudah dimulai, namun Nusa Ceningan belum memiliki jalan yang representatif. Bahkan ada jalan desa di atas bukit yang belum tersentuh perbaikan."

"Selain itu akses jalan menuju jembatan belum final terutama masalah asetnya. Untuk itu Sebelum membuat perencanaan yang akan diusulkan ke pusat atau dengan menggunakan APBD maka akan kita pastikan dulu."ujar Bupati Suwirta, Minggu 28 Februari 2021.

Dalam perjalanannya mengelilingi pulau Nusa Ceningan menggunakan mobil, sesekali Bupati Suwirta berjalan kaki guna mengukur lebar jalan dan memastikan arah jalan.

Bupati Suwirta juga menyempatkan berbincang dengan beberapa pemilik lahan yang ditemuinya guna melakukan sosialisasi rencana peningkatan jalan lingkar ini. 

Usai keliling, Bupati Suwirta lanjut perintahkan Dinas PU supaya secepatnya turun lagi kelapangan untuk mendata aset dan langsung memberi tanda patok.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved