Breaking News:

Berita Denpasar

Berkedok Minta Donasi, Ngurah Prasasti Bobol Rumah Kosong di Denpasar Bali

Berkedok meminta donasi, A.A Ngurah Prasasti (43) memanfaatkan kondisi tempat tinggal yang kosong untuk mencuri harta korbannya.

Dok. Polsek Denbar
Pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan A.A Ngurah Prasasti (43) setelah diamankan Tim Opsnal Reskrim Polsek Denbar. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Berkedok meminta donasi, A.A Ngurah Prasasti (43) memanfaatkan kondisi tempat tinggal yang kosong untuk mencuri harta korbannya.

Namun aksi pria asal Denpasar itu kini harus berakhir di balik jeruji besi penjara.

Ia ditangkap Tim Opsnal Reskrim Polsek Denpasar Barat di Jalan Gunung Athena pada Kamis 25 Februari 2021 setelah korban melaporkan kasus ini ke kepolisian.

Tindak pidana pencurian dengan pemberatan ini terjadi di Jalan Gunung Athena gang XVII No.3 Denpasar pada Selasa 23 Februari 2021 sekitar pukul 17.00 Wita.

"Pelaku berpura-pura meminta donasi namun saat rumah dalam keadaan sepi pelaku mencuri dengan cara congkel jendela," ungkap Kapolsek Denbar, Kompol Doddy Monza kepada Tribun Bali, Minggu 28 Februari 2021.

Baca juga: Pencuri Handphone Tewas Dihajar Warga, Emosi Warga Memuncak saat Tikam 3 Warga

Baca juga: Hasil Penyelidikan, Pencuri Spesialis Bobol Villa di Badung Bali Ini Ternyata Seorang Residivis

Baca juga: BREAKING NEWS: Pencurian di Pura Kahyangan Prajapati Kaler Ubung Denpasar,7 Benda Raib Dibawa Maling

Atas aksi pencurian tersebut, korban menderita kerugian berupa 1 unit laptop, 1 unit jam tangan, 1 cincin emas kurang lebih 7 gram dan uang pecahan dollar sebanyak 300 dollar.

Kapolsek menjelaskan, pencurian berawal saat korban beserta keluarga pergi sembahyang dan meninggalkan rumah dengan keadan terkunci.

Namun sekitar pukul 19.15 Wita korban pulang dan melihat 4 jendela kamar yang ada dirumah sudah dalam keadaan tercongkel.

"Melihat ke dalam barang-barang hilang," ujarnya.

Pelaku mencuri dengan cara mencongkel jendela menggunakan obeng dan linggis.

Kemudian barang hasil curian dijual dan uang dollar hasil curian ditukarkan di money changer.

Sementara itu, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa laptop, jam tangan, uang tunai, hingga sepeda motor yang digunakan pelaku beraksi.

Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 363 KUHP.

"Pelaku juga melakukan aksinya di lokasi berbeda lainnya Jalan Gununh Lumut Denpasar,  Jalan Gunung Tangkuban Perahu Denpasar serta percobaan pencurian di Kost Jaya Jalan Gunung Salak Denpasar," tutu Kompol Doddy Monza. (*)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved