Breaking News:

Bali United

Pelatih Bali United, Teco Fokus Organisasi Tim Jelang Hadapi Timnas U-23 Indonesia

Skuat Bali United telah mempersiapkan diri secara baik jelang uji coba kontra Timnas Indonesia U 23 Jumat 5 Maret 2021 di Stadion Madya Senayan Jakart

istimewa
Stefano Cuggura Teco. Ia kini Fokus Organisasi Tim Jelang Hadapi Timnas U-23 Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Skuat Bali United telah mempersiapkan diri secara baik jelang uji coba kontra Timnas Indonesia U 23 Jumat 5 Maret 2021 di Stadion Madya Senayan Jakarta.

Latihan fisik, teknik, taktik dan organisasi tim sejak 8 Februari 2021 di lapangan Karya Manunggal Sidakarya Denpasar, menjadi modal asuhan Stefano Cuggura Teco

Pada sesi latihan akhir bulan Februari 2021, di Lapangan Banteng Seminyak, Teco mulai fokus pada skema dan organisasi tim. 

Teco Ingin mengukur kualitas pemainnya sebelum menjalani laga sengit Liga I Indonesia 2021, dan Piala AFC 2021. 

Baca juga: Timnas U-23 vs Bali United, Kadek Agung: Waspadai Semua Pemain Bali United 

Piala Menpora 2021 yang rencana digelar 21 Maret 2021, akan menjadi laga percobaan tim sebelum tampil di Liga 1 dan Piala AFC Juni mendatang.

Skuat Timnas U-23 asuhan pelatih Shin Tae yong akan menjadi tim pertama yang menguji kualitas pemain tim juara Liga I Indonesia 2019 ini. 

"Part pertama latihan shoting, krosing, Part terakhir kita punya dua tim, untuk latihan organisasi tim," tegas Teco Minggu 28 Februari 2021. 

Teco juga telah mempersiapkan organisasi tim hadapi Piala Menpora 2021.

Uji coba lawan Timnas akan dijadikan ajang ujian usai melakukan latihan selama tiga pekan. 

Baca juga: Lilipaly Dikabarkan Gabung Persib Bandung, Komentar Suporter Bali United; Ah Biasa Saja!

Dia juga akan mencoba beberapa pemain pengganti yang bisa menutupi posisi yang ditinggal pemain ke Timnas Indonesia U 23 dan pemain cedera sebelum turnamen Piala Menpora 2021, Liga I Indonesia dan Piala AFC

Empat pemain Bali United masih menjalani pemusatan latihan Timnas U-23, yakni Kadek Agung, Sidik Saimima, Nadeo Argawinata, dan Irfan Jauhari. 

Selain itu, pemain cedera bek asing Willian Pacheco, yang belum pasti tampil di Piala Menpora RI dan kompetisi lainnya. 

"Kita masih kurang pemain yang masih di di Timnas, gadis gabung tim sebelum gabung tim. Masih ada pemain cedera jadi kita lihat mereka kembali ke tim dan kondisi fisik mereka sebelum kompetisi," jelas Teco. (*) 

Penulis: Marianus Seran
Editor: M. Firdian Sani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved