Breaking News:

Berita Jembarana

Bupati Jembarana Kumpulkan Pimpinan OPD, Minta Implementasikan Visi-Misi

Resmi dilantik pada 26 Februari 2021, Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna, langsung mengumpulkan pimpinan OPD

Istimewa
Rapat koordinasi antar OPD dan hari pertama kerja Bupati Tamba, Senin kemarin. 

TRIBUN-BAL.COM, NEGARA - Resmi dilantik pada 26 Februari 2021, Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna, langsung mengumpulkan pimpinan OPD bertempat di Lantai 3 Pemkab Jembrana.

Para pimpinan OPD langsung diminta bekerja dengan memahami dan mengimplentasikan visi dan misi yang diusungnya.

Tamba mengaku, bahwa visi dan misi membangun Jembrana ialah Nangun Sad Kertih Loka Jembrana yang identik dengan visi misi pemerintah Provinsi Bali.

Hal itu diharapkan mampu dilaksanakan secara konkret.

Baca juga: Kronologis Siswa SMP di Jembrana Tewas Ditabrak Mobil, Polisi: Juwita Alami Luka Robek di Kepala

Baca juga: Bupati Tamba Pantau Posko PPKM ke Desa-desa se-Jembrana, Cari Kendalanya Kemudian Beri Solusi

Baca juga: Jembrana Terima 5.000 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Vaksinasi Tahap II, Kelompok Ini yang Disasar

Sehingga dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan masyarakat Jembrana. Implementasi itu berlaku di masing masing OPD.

"Melalui visi misi itu, hakekatnya untuk memberikan kehidupan masyarakat agar lebih sejahtera dan bahagia baik secara sekala dan niskala,” ucapnya.

Di hadapan jajaran pimoinan OPD, Bupati Tamba juga menyebut potensi Jembrana yang patut dioptimalkan.

Salah satunya mengembalikan keutuhan tanaman buyuk yang ada di kawasan pesisir Desa Budeng serta pelestarian sumber daya air yang diperuntukkan untuk irigasi subak.

Baca juga: 400 KK Terdampak Banjir di Pengambengan Jembrana Bali Dapat Bantuan Kemanusiaan

Baca juga: Dilanda Hujan Sejak Pagi, Pohon Tumbang Timpa 3 Motor di Jalan Pahlawan Jembrana

"Kawasan pesisir Desa Budeng kecamatan Jembrana kita masih ingat dengan tanaman buyuknya. Dengan banyaknya lahan yang beralih fungsi tanaman kebanggaan Desa Budeng nyaris punah. Nah ini yang ingin kita bangkitkan kembali,” tegasnya.

Sedangkan untuk pelestarian sumber daya air untuk irigasi subak, Bupati Tamba menyebut, segenap jajaran OPD untuk melakukan upaya dan langkah-langkah antisipasi salah satunya dengan melakukan pembudidayaan tanaman bambu di kawasan hulu.

“Mari kita coba untuk mulai melakukan penanaman bambu di hulu khususnya di alur sungai di hulu itu. Bambu banyak sekali manfaatnya. Selain untuk  keperluan kegiatan keagamaan juga sangat baik sebagai penyimpan dan penahan air saat musim kering, “ungkapnya.

Dalam mendukung implementasi program kerjanya nanti, Bupati Tamba juga minta agar tidak ada ego sektoral. Tiap OPD mesti sinergi saling dukung karena tujuannya sama. (*)

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved