Breaking News:

Joe Biden Melawan China Pakai Senjata Super Canggih Ini, Bukan Rudal atau Militer

Pejabat AS melukiskan senjata tersebut sebagai tekno-demokrasi untuk melawan China serta tekno-autokrasi lainnya di dunia.

politico
Presiden Amerika Serikat Joe Biden. AS di bawah kepemimpinan Presiden Joe Biden melawan China tidak menggunakan rudal atau pasukan militer. 

TRIBUN-BALI.COM, WASHINGTON DC - Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Presiden Joe Biden melawan China tidak menggunakan rudal atau pasukan militer.

Presiden Biden akan menempatkan senjata super canggih berupa semikonduktor, kecerdasan buatan (AI), dan teknologi jaringan terdepan.

Pejabat AS melukiskan senjata tersebut sebagai tekno-demokrasi untuk melawan China serta tekno-autokrasi lainnya di dunia.

Baca juga: Trump Akan Kembali ke Panggung Politik Setelah Lolos Lagi dari Pemakzulan, Joe Biden Sedih

Baca juga: Joe Biden dan Xi Jinping Ngobrol Selama 2 Jam, Sikapnya Terhadap China Tetap Keras Mirip Trump

Amerika menyusun kerangka baru dalam persaingan melawan China semakin krusial setelah tiba-tiba ada ancaman menipisnya pasokan microchip global.

Microchip tersebut sangat dibutuhkan untuk produk seperti mobil, ponsel dan lemari es.

Strategi ini berusaha menggalang aliansi negara-negara lain dan berjuang menciptakan keunggulan fabrikasi semikonduktor dan komputasi kuantum.

Tujuannya, kata para pejabat AS, demi meningkatkan arena kompetisi, seperti dalam perang tradisional lewat penempatan pasukan militer dan penumpukan rudal.

Pejabat AS dalam pemerintahan Joe Biden bersama para ahli mengatakan rencana pemerintah di bidang teknologi hanyalah mikrokosmos dari rencana yang lebih luas.

Pendekatan baru lebih berorientasi pada aliansi bisa digunakan, tetapi masih bermusuhan dengan China.

Langkah ini bertolak belakang dengan pendekatan AS yang lebih kacau di bawah Presiden Donald Trump.

Halaman
1234
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved