Breaking News:

Berita Bali

Buka Diklatnis Alih Golongan PNS Kodam IX/Udayana, Pangdam: Era Globalisasi Perubahan Diperlukan

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, menjadi inspektur dalam Upacara Pembukaan Pendidikan dan Latihan Teknis

Dok. Pendam IX/Udayana
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, menjadi Irup dalam Upacara Diklatnis di Aula Ngurah Rai Mako Rindam IX/Udayana, Tabanan, Bali, Selasa 2 Maret 2021 - Buka Diklatnis Alih Golongan PNS Kodam IX/Udayana, Pangdam: Era Globalisasi Perubahan Diperlukan 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, menjadi inspektur dalam Upacara Pembukaan Pendidikan dan Latihan Teknis (Diklatnis) Alih Golongan dari golongan II ke golongan III PNS Angkatan Darat Kodam IX/Udayana TA 2021.

Upacara Diklatnis alih golongan diikuti sebanyak 35 orang PNS Kodam IX/Udayana, di Aula Ngurah Rai Mako Rindam IX/Udayana, Tabanan, Bali, Selasa 2 Maret 2021.

Dalam sambutannya, Pangdam IX/Udayana menyampaikan, di tengah perkembangan global pada saat ini, perubahan-perubahan sangat diperlukan.

"Karena kalau terbiasa dengan hal-hal yang biasa saja, kita tidak akan pernah ada peningkatan," ujar Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Baca juga: KKB Papua Sebar Info Remaja 17 Tahun Tewas Ditembak TNI-POLRI, Putra Bali Ungkap Fakta Demi Fakta

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Tahap Ke II Gelombang I di Bali, Kodam IX/Udayana Prioritaskan Aparat Teritorial

Baca juga: Jelang Purna Tugas di Perbatasan RI - RDTL, Anggota TNI Kodam IX/Udayana Gelar Baksos Serentak

Lanjut Pangdam, hampir seluruh institusi, sekarang mencoba untuk membuat suatu gebrakan-gebrakan baru yang bukan hanya menyesuaikan zaman, tetapi menyiapkan perubahan zaman ke depan.

"Jadi dengan adanya Diklatnis Alih Golongan ini para peserta diharapkan bisa membuat suatu perubahan-perubahan baru yang lebih maju," katanya.

Diketahui bersama memang banyak tradisi-tradisi yang ada dan banyak juga tradisi-tradisi yang harus tetap dipertahankan seperti yang ada di institusi TNI.

"Jadi harus bisa membedakan antara menjaga tradisi dengan mengikuti perkembangan zaman dan dengan menyiapkan perubahan zaman ke depan," ujar dia.

Kepada para peserta Diklat, Mayjen Maruli berpesan agar jangan pernah berfikir bahwa sekarang ini semua sama dengan beberapa tahun lalu.

Diharapkan para Pendidik Diklat bisa mengajak untuk membuat sesuatu jauh ke depan yaitu jauh berfikir bagaimana bisa lebih efesien dan lebih efektif sesuai dengan perkembangan zaman.

“Untuk itu, selain kegiatan Diklat ini untuk alih golongan, diharapkan dapat juga melahirkan pemikiran-pemikiran yang lebih strategis atau membuat suatu ide-ide baru untuk memperbaiki kinerja TNI ke depan," harap Pangdam.

Adapun dalam upacara yang berlangsung dengan berpedoman pada protokol kesehatan tersebut dihadiri oleh Danrindam IX/Udayana, Wadan Rindam IX/Udayana, Dandeninteldam IX/Udayana dan para Perwira Staf Rindam IX/Udayana. (*).

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved