Breaking News:

Berita Jembrana

Jelang TMMD ke-110 di Jembrana Bali,Ratusan Anggota TNI Kodim 1617/Jembrana Jalani Rapid Tes Antigen

Sebanyak 150 orang lintas instansi yang terlibat dalam Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1617/Jembrana menjalani Rapid Test Antigen

Dok. Kodim 1617/Jembrana
Pengambilan sampel Rapid Test Antigen di Makodim 1617/Jembrana Jalan Ngurah Rai No 135, Negara, Jembrana, Bali Senin 1 Maret 2021 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Sebanyak 150 orang lintas instansi yang terlibat dalam Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1617/Jembrana menjalani Rapid Test Antigen.

Hal tersebut dilakukan untuk meyakinkan anggota yang terlibat Satgas TMMD terbebas dari Covid-19.

Pengambilan sampel Rapid Test Antigen berlangsung di Makodim 1617/Jembrana Jalan Ngurah Rai No 135, Negara, Jembrana, Bali Senin 1 Maret 2021 kemarin.

Dengan melibatkan petugas kesehatan dari Pos Kesehatan (Poskes) Kodim 1617/Jembrana bekerja sama dengan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana, satu persatu anggota menjalani pemeriksaan Rapid Test Antigen COVID -19.

Baca juga: Bupati Jembrana Sebut TTMD Mampu Efisienkan Anggaran Pembangunan Infrastruktur di Daerah

Setelah pengambilan Sampel Rapid Tes Antigen terhadap Anggota Satgas selanjutnya dilaksanakan apel penyerahan Anggota Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1617 Jembrana.

Penyerahan anggota satgas dilaksanakan Korem 163 Wira Satya sebagai Penanggung Jawab Keberhasilan Pekerjaan (PKP) yang diwakili oleh Pasi Bakti TNI Korem 163 Wira Satya Kapten Inf Ida Made Widnyana kepada Dandim 1617/Jembrana selaku Dansatgas TMMD.

"Dilakukannya Rapid Test Antigen bagi seluruh anggota yang terlibat Satgas TMMD merupakan langkah awal untuk deteksi dini penyebaran Covid-19," terang Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna,S.Sos selaku Dansatgas TMMD Ke 110, dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Bali, Selasa 2 Maret 2021.

Dandim menegaskan, dalam pelaksanaan TMMD ke-110 semua anggota yang terlibat dipastikan dalam keadaan sehat dan terbebas dari Covid-19.

"Kita yakinkan anggota yang terlibat Satgas TMMD benar-benar dalam keadaan sehat dihadapkan pada tugas operasi TMMD selama 1 bulan ke depan yang tidak ringan," papar Dandim Haruna.

Dalam pelaksanaan TMMD Ke 110 Kodim 1617/Jembrana sebanyak 150 orang anggota Satgas berasal dari berbagai satuan TNI (AD, AL, AU) dan Polri serta melibatkan unsur dari Pemerintah Daerah dan Kejaksaan.

Dandim menjelaskan, dilibatkannya lintas instasi dalam TMMD tersebut sesuai dengan tema Tahun ini, yaitu TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri, sehingga kemanungggalan TNII dan instansi terkait bersama rakyat sangat dibutuhkan demi kesuksesan TMMD.

"Meskipun TMMD melibatkan banyak orang dari berbagai Instansi dalam pelaksanaannya tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat," ujar Dandim.

Dandim berharap, seluruh anggota Satgas yang terlibat dalam tugas operasi TMMD bisa menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik demi tercapainya keberhasilan TMMD Ke 110 Kodim 1617/Jembrana.

"Kita bekerja sesuai Tupoksi dan spesialisasi kita masing-masing dalam TMMD ini namun tentunya itu semua akan saling melengkapi dan mendukung satu sama lainnya," pungkas dia. (*)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved