Breaking News:

Berita Bali

Lakukan Koordinasi Lintas Dapil di DPR RI,Kariyasa Adnyana Tetap Kawal Aspirasi Warga Bali Soal Arak

pihaknya akan tetap menyuarakan aspirasi masyarakat Bali di pusat agar produksi Arak, Berem tetap bisa diatur sebagai minuman beralkohol

Tribun Bali/Ragil Armando
Anggota DPR RI Dapil Bali, Ketut Kariyasa Adnyana. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pembatalan Perpres Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal oleh Presiden Jokowi ditanggapi serius Anggota DPR RI Dapil Bali, Ketut Kariyasa Adnyana.

Ia menegaskan bahwa pihaknya akan tetap menyuarakan aspirasi masyarakat Bali di pusat agar produksi Arak, Berem tetap bisa diatur sebagai minuman beralkohol yang diproduksi secara tradisional.

Bahkan, pihaknya telah melakukan koordinasi untuk memperjuangkan hal tersebut antar anggota Fraksi PDIP di DPR RI lintas dapil yakni Bali, NTT, Sumatera Utara, dan Sulawesi Utara.

Saat dikonfirmasi, ia menyebutkan bahwa pihaknya berharap agar produksi minuman beralkohol secara tradisional tidak dilarang melainkan sangat diperlukan pengaturan.

Baca juga: Perajin Arak di Klungkung Bali Tidak Ambil Pusing Dengan Pencabutan Perpres Investasi Miras

Sehingga yang diproduksi bukan produk oplosan melainkan minuman yang layak dikonsumsi baik untuk kebutuhan adat dan agama maupun kepentingan pariwisata di Bali, ketika Bali sudah bangkit setelah pandemi nanti.

Menurutnya yang dilarang itu adalah adanya investasi industri minuman keras (miras) yang tentunya datang dari pemodal-pemodal besar.

Hal inilah yang sesungguhnya dilarang jangan sampai masuk ke Indonesia untuk berinvestasi memproduksi miras berbagai jenis produk.

Politisi PDIP asal Busungbiu, Buleleng yang duduk di Komisi IX DPR RI ini, mengatakan dicabutnya lampiran dari Perpres 10 tahun 2021 oleh presiden Jokowi karena banyak ada masukan datang dari tokoh-tokoh agama dan organisasi keumatan.

Hal itu tidak salah, semua agama di Indonesia juga melarang miras.

Karena kalau sampai investasi pabrik miras dilegalkan di Indonesia akan mengkhawatirkan generasi muda bangsa ini ke depan.

Halaman
123
Penulis: Ragil Armando
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved