Breaking News:

Berita Bali

Minta Presiden Beri Keistimewaan Bali Terkait Miras, DPRD Bali Siap Bersurat ke Jokowi

"Ya ini kita harus melakukan evaluasi dan mengkaji secara cermat apa materi dari Perpres itu, pencabutannya," katanya saat dikonfirmasi, Rabu 3 Maret

Penulis: Ragil Armando
Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Wakil Ketua DPRD Bali, I Nyoman Sugawa Korry - Minta Presiden Beri Keistimewaan Bali Terkait Miras, DPRD Bali Siap Bersurat ke Jokowi 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membatalkan Peraturan Presiden Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal, Selasa 2 Maret 2021.

Keputusan itu sendiri diambil Jokowi usai mendapatkan masukan dari berbagai elemen masyarakat. 

Mengenai hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Bali, Nyoman Sugawa Korry mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan evaluasi dan pengkajian terkait pembatalan tersebut.

"Ya ini kita harus melakukan evaluasi dan mengkaji secara cermat apa materi dari Perpres itu, pencabutannya," katanya saat dikonfirmasi, Rabu 3 Maret 2021.

Baca juga: Cholil Nafis Nilai Pencabutan Perpres Miras Selamatkan Bangsa dari Generasi Jongkok Karena Mabuk

Apalagi, Bali sendiri menurutnya memiliki kekhasan yang unik jika dibandingkan dengan daerah lain.

Yang mana, salah satunya adalah merupakan daerah pariwisata.

"Nah kemudian diantara itu lah kita melakukan semacam usulan-usulan agar bisa kondisi objektif di Bali sebagai daerah pariwisata," ucapnya.

Ketua DPD I Golkar Bali itu menegaskan bahwa Minuan Keras (miras) atau minuman beralkohol tersebut tidak lepas dari budaya dan agama masyarakat Bali.

Sehingga, pihaknya akan bersurat memberikan masukan kepada pemerintah pusat agar memberikan keistimewaan khusus kepada Bali terkait miras tersebut.

Pasalnya, kebijakan pembatalan Perpres miras tersebut merupakan kebijakan yang grasa-grusu dan mengecewakan masyarakat Bali, khususnya para petani dan pengrajin arak yang berharap dapat menuai keuntungan di masa pandemi ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved