Breaking News:

Berita Bali

Vaksinasi Covid-19 Tahap Ke II Gelombang I di Bali, Kodam IX/Udayana Prioritaskan Aparat Teritorial

Kodam IX/Udayana khususnya satuan jajaran yang berada di wilayah Provinsi Bali melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap ke II

Dok. Pendam IX/Udayana
Kegiatan Vaksinasi Covid-19 dijalani oleh anggota TNI Kodam IX/Udayana di Rumah Sakit Tk.II Udayana, Denpasar, Bali, Selasa 2 Maret 2021 - Vaksinasi Covid-19 Tahap Ke II Gelombang I di Bali, Kodam IX/Udayana Prioritaskan Aparat Teritorial 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kodam IX/Udayana khususnya satuan jajaran yang berada di wilayah Provinsi Bali melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap ke II.

Dalam vaksinasi tahap II kali ini ditargetkan 1.000 orang prajurit divaksinasi mulai tanggal 2 sampai dengan 5 Maret 2021.

Pelaksanaan vaksinasi dibagi ke dalam 5 lokasi Fasilitas Kesehatan (Faskes), diantaranya Rumah Sakit Tk. II Udayana, FKTP Rindam IX/Udayana, Rumah Sakit Tk. IV Singaraja dan Klinik Pratama PPK I Medika Wira Satya, Singaraja serta dilaksanakan juga di Aula Makodim 1609/Buleleng.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., mendampingi Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya saat meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang di gelar di Rumah Sakit Tk. II Udayana, Denpasar, Bali, Selasa 2 Maret 2021

Baca juga: Satgas Buleleng Bali Susun Jadwal Vaksinasi Covid-19 Untuk Pedagang dan Atlet

Baca juga: Seminggu Kedepan, Dinkes Badung Akan Selesaikan Vaksinasi Covid-19 Untuk 7 OPD, DPRD dan Awak Media

Baca juga: Jelang Pembelajaran Tatap Muka Juli 2021,Sebanyak 3.832 Guru di Tabanan Prioritas Vaksinasi Covid-19

"Dari 1.000 orang yang divaksinasi tersebut melibatkan 137 orang vaksinator yang tersebar di 5 tempat yang sudah disiapkan Kodam IX/Udayana," terang Kapendam kepada Tribun Bali.

Lanjutnya, untuk gelombang pertama ada sebanyak 648 orang yang menjalani vaksinasi dari yang direncanakan sejumlah 746 orang dan yang batal/ditunda sebanyak 98 orang dikarenakan komorbid dan masalah tensi yang tidak normal.

Pada pelaksanaan penyuntikan vaksin Sinovac di Rumah Sakit Tk. II Udayana, Denpasar.

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya yang telah melaksanakan vaksinasi pada dosis pertama juga turut serta divaksinasi.

"Di RS Tk II Udayana menargetkan sebanyak 260 orang dan yang berhasil menjalani vaksinasi sebanyak 244 orang," rincinya.

Selain itu, pada pelaksanaan vaksinasi gelombang pertama ini sebagian besar diikuti oleh anggota yang berdinas di Satuan Teritoial khususnya di Jajaran Korem 163/Wira Satya.

"Aparat teritorial yang didahulukan dalam hal ini, dikarenakan mereka-mereka itu yang terjun langsung dalam upaya pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) bersama instansi terkait lainnya di wilayah tugasnya. Sehingga sangat penting mendapatkan vaksinasi sebagai langkah meningkatkan kekebalan tubuhnya," jelas Kapendam.

Perlu diketahui bersama meskipun pelaksanaan vaksinasi ini sudah terus dijalankan secara bertahap, Kapendam mengingatkan kepada anggota dan masyarakat agar tidak abai 3M yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak, dan sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.(*).

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved