Breaking News:

Berita Klungkung

Cegah Penyalahgunaan, Propam Polres Klungkung Gelar Pemeriksaan Senjata Api

Propam  menggelar pemeriksaan terhadap senjata api yang digenggam oleh pesonel Polres Klungkung, Kamis (4 Maret 2021).

istimewa
Propam menggelar pemeriksaan terhadap senjata api yang digenggam oleh pesonel Polres Klungkung, Kamis (4/3) 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Propam  menggelar pemeriksaan terhadap senjata api yang digenggam oleh pesonel Polres Klungkung, Kamis (4 Maret 2021).

Pemeriksaan ini dilaksanakan di Aula Jagala Dharma Pandapa, untuk mencegah penyalahgunaan senjata api oleh personel kepolisian. 

" Pemeriksaan kami lakukan tidak hanya terhadap senjata api yang digenggam anggota, tapi juga terhadap senjata yang api yang berada di Polsek sebagai barang imventaris," ujar Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy  Ramayathi Prakasa, diampingi Kabag Sumda Kompol Kompol I Gede Mustika. 

Selain memeriksa kelengkapan fisik senjata api, pemeriksaan juga fokus pada kelengkapan surat izin pinjam pakai senjata api, termasuk kebersihan senjata api

"Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan pelanggaran oleh personel. Semua senjata api, beserta amunisi dinas dalam keadaan terawat dan layak pakai. Serta siap menunjang kerja anggota di lapangan," tegasnya. 

Luh Ketut Amy juga berharap, agar anggota yang memegang senjata api dinas bisa bertanggungjawab dalam hal penggunaan, ketertiban surat, perawatan, sampai penyimpanan. 

" Sehingga pelanggaran berupa penyalahgunaan senjata api dapat dihindari. Pemeriksaan ini juga akan kami lakukan secara berkala," tegas Luh Ketut Amy.

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved