Breaking News:

Selalu Sedia JKN-KIS, Suardika Tenang Saat Terkena Tifus

I Ketut Suardika yang sehari harinya bekerja sebagai pegawai swasta, telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

BPJS Kesehatan
Selalu Sedia JKN-KIS, Suardika Tenang Saat Terkena Tifus 

TRIBUN-BALI,COM - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) merupakan program yang ditujukan kepada seluruh rakyat Indonesia dan dikelola langsung BPJS Kesehatan.

Memiliki cakupan yang sangat besar, manfaat adanya Program JKN-KIS pun telah dirasakan langsung oleh pesertanya yang sudah tak terhitung lagi jumlahnya.

I Ketut Suardika yang sehari harinya bekerja sebagai pegawai swasta, telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Surdika, begitu ia biasa disapa merupakan peserta yang didaftarkan perusahaan tempatnya bekerja menjadi peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) kelas 2.

Sebagai pekerja, ia merasa beryukur telah mendapatkan jaminan kesehatan untuk dirinya dan mencakup istri beserta anaknya.

Sempat menderita tifus dan menjalani perawatan intensif di rumah sakit adalah salah satu pengalaman berharga yang dialami langsung Suardika dan ia pun bersedia untuk membagikan kisahnya.

Kisah ini berawal saat Suardika berada di rumah dan merasakan badannya lemas serta panas. Merasa khawatir dengan kondisinya tersebut, Suardika langsung bergegas untuk memeriksakan diri ke klinik.

“Setelah antre di klinik, akhirnya saya mendapat giliran untuk diperiksa oleh dokter dan setelah dilakukan pengecekan laboratorium, ternyata saya menderita tifus. Kemudian dokter merujuk saya ke rumah sakit agar mendapatkan penanganan lebih lanjut,” kenang Suardika.

Suardika mengaku saat di rumah sakit, ia langsung menggunakan haknya sebagai peserta JKN-KIS ketika awal mengurus administrasi. 

Dirinya meyakini jika sudah patuh pada prosedur dan sesuai hak kelas, pasti semua akan dapat terlayani dengan baik seperti yang ia rasakan, karena baginya program yang baik pasti memiliki aturan dan prosedur.

“Program JKN-KIS ini sangat membantu saya dan membantu pembiayaan keluarga saat sedang sakit. Pelayanannya mudah, antreannya juga tidak lama dan saya dapat kamar sesuai dengan hak kelas, jadi saya tidak perlu membayar apapun,” ungkap Suardika.

Suardika bersyukur menjadi bagian dari Program JKN-KIS dan ia berkomitmen untuk selalu mendukung Program JKN-KIS yang luar biasa ini.

Suardika berharap program JKN-KIS akan terus berjalan, karena ia yakin di luar sana sangat banyak orang yang memerlukan program ini.  (*)

Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved