Breaking News:

Berita Klungkung

Ibu Tulang Punggung Keluarga di Klungkung Bali Bersyukur Terpilih Program Bedah Rumah Persit Udayana

Program Bakti Sosial Bedah Rumah Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah (PD) IX/Udayana di wilayah Kodim 1610/Klungkung

Istimewa
Ketua Persit KCK Pengurus Daerah IX Udayana Nyonya Uli Simanjuntak melaksanakan pemotongan pita program bedah rumah warga di Banjar Jelantik Mamoran, Desa Tojan, Klungkung, Bali, Sabtu 6 Maret 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Program Bakti Sosial Bedah Rumah Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah (PD) IX/Udayana di wilayah Kodim 1610/Klungkung kelar dilaksanakan.

Acara ditandai dengan penyerahan kunci oleh Babinsa Tojan Koramil 1610-01/Semarapura Pelda I Wayan Winaya kepada pemilik rumah Ni Wayan Sukrani

Serta pemotongan pita oleh Ketua Persit KCK Pengurus Daerah IX Udayana Nyonya Uli Simanjuntak di Banjar Jelantik Mamoran, Desa Tojan, Klungkung, Bali, Sabtu 6 Maret 2021.

Ketua Persit PD lX/Udayana Ny. Uli Simanjuntak merasa sangat terharu dan bangga kepada perangkat desa dan masyarakat yang telah bergotong royong membantu pengerjaan rumah ini.

Baca juga: Keluarga Gusti Alit Terjebak Semalaman, Pohon Santen Hancurkan Sebagian Rumah Warga di Klungkung

"Uang itu bisa kita cari, tetapi semangat gotong royong yang sangat kita harapkan. Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Dandim 16101/Klungkung yang sudah menggerakkan masyarakat disini terutama dalam gotong royong bersama-sama," kata Uli Simanjuntak

Ia menilai bahwa Wayan Sukrani dan keluarga sangat layak untuk dibantu.

Rintisan awal program bedah rumah di wilayah Kodim 1610/Klungkung diawali dengan survei yang dilakukan pihak Kodim dan akhirnya menentukan warga kurang mampu Ni Wayan Sukrani berhak untuk mendapatkan program ini.

"Menurut Kami ini merupakan persembahan buat hidup Ibu Wayan.

Ini merupakan pelajaran bahwa ada 3 "D" dalam menjalani hidup yakni daya, dana dan doa," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved