Breaking News:

Berita Jembrana

Jembrana Miliki Ambulans Swab Tes PCR

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Negara menerima bantuan berupa 1 unit mobil ambulans.

istimewa
Satu ambulans yang diberikan oleh BPD Bali Cabang Jembrana kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana, Jumat 5 Maret 2021 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Negara menerima bantuan berupa 1 unit mobil ambulans.

Bantuan kepada RSUD Negara ini melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bank BPD Bali cabang Jembrana.

Penyerahan bantuan CSR tersebut dilaksanakan di RSUD Negara, Jumat 5 Maret 2021. Kemudian mobil ambulans tersebut, akan diperuntukkan sebagai mobil swab tes PCR.

Bupati Jembrana. I Nengah Tamba mengatakan, atas CSR Bank BPD Bali berupa kendaraan ambulan ini, maka sangat bermanfaat dalam mendukung pelayanan kesehatan bagi masyarakat Jembrana.

Ambulan ini akan digunakan sebagai mobil Swab PCR test.

Dengan kehadiran mobil  Swab PCR test ini nantinya bisa lebih cepat membaca hasil swab atau membantu mendeteksi pasien itu terpapar Covid-19 lebih cepat.

Sehingga agar testing-nya bisa lebih masif dan segera ditindaklanjuti dengan isolasi.

“Jadi sekarang tinggal melengkapinya dengan perangkat atau alat Swab PCR saja, dan untuk penganggaran kita sudah siapkan,  sehingga akan segara dapat dioperasikan,” ucapnya.

Lebih lanjut Bupati Tamba menyampaikan hal tersebut merupakan komitmen bersama dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jembrana.

Dengan harapan laju penyebaran covid-19 di Jembrana dapat ditekan seminim-minimnya.

“Jadi sekali lagi, saya sampaikan terima kasih kepada bank BPD Bali atas CSR berupa  mobil ambulan yang akan diperuntuhkan sebagai mobil laboratorium Swab PCR tersebut, mengingat kehadirannya sangat-sangat bermanfaat ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur utama BPD Bali, I Nyoman Sudharma memaparkan bahwa CSR (Corporate Social Responsibility) dalam bentuk kendaraan ambulan kepada RSUD Negara ini dalam rangka mendukung pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Jembrana.

Sebelumnya program-program lain dari bank BPD Bali juga sudah dilaksanakan di Kabupaten Jembrana. 

“Semoga kami dari Bank BPD Bali selaku bank pemegang sahamnya pemerintah provinsi dan kabupaten/kota seluruh Bali dapat memberikan kontribusi yang lebih kuat baik dalam bidang kesehatan maupun dalam pengembangan ekonomi. Apalagi kita ketahui ditengah pandemi Covid-19 tentunya dapat menselaraskan program untuk pemulihan ekonomi, karena kami juga telah di tunjuk pemerintah pusat dalam rangka penyaluran program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) termasuk penyaluran kur, baik kur super mikro maupun kur lainnya.

Tentunya ini bisa disinergikan dengan program-program yang ada dimasing-masing OPD dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved