Breaking News:

Berita Bangli

Jumlah Pegawai Tidak Tetap di Bangli Alami Penurunan Tiap Tahun

Pemerintah Kabupaten Bangli bermaksud melakukan re-distribusi pegawai tidak tetap (PTT) yang ada di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah

Ilustrasi: Tribun Bali/Dwi Suputra
Ilustrasi pegawai pemerintahan - Jumlah Pegawai Tidak Tetap di Bangli Alami Penurunan Tiap Tahun 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Pemerintah Kabupaten Bangli bermaksud melakukan re-distribusi pegawai tidak tetap (PTT) yang ada di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah.

Hal ini lantaran jumlah PTT pada beberapa instansi dinilai tidak merata.

Namun dilain sisi, jumlah pegawai tidak tetap (PTT) di Bangli, Bali, ternyata mengalami penurunan tiap tahun.

Re-distribusi PTT menjadi salah satu arahan Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta pada Senin 1 Maret 2021 lalu kepada Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Bangli.

Baca juga: Jumlah Personel Satpol PP Bangli Belum Ideal, Pemkab Juga Tak Punya Petugas PPNS

Baca juga: Honor PTT & GTT Cuma Naik Rp 500 Ribu Meleset dari Rencana Awal,DPRD Bangli Akui Kekurangan Anggaran

Baca juga: Serahkan SK CPNS kepada Bidan PTT, Bupati Artha Minta Bidan Rajin Turun dan Monitoring

Bupati menilai jumlah pegawai di Bangli saat ini termasuk sudah cukup, yakni 6.291 orang, terdiri dari 4.609 orang PNS dan 1.682 orang PTT/GTT.

Dalam hal ini, Bupati menginginkan BKD membuat perhitungan jumlah kebutuhan pegawai di Kabupaten Bangli berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Apabila ada pegawai yang berlebih di suatu OPD dan terdapat kekurangan pada OPD lain, ia meminta agar segera dilakukan re-distribusi pegawai.

Namun apabila terdapat kekurangan pegawai setelah dilakukan perhitungan, ia mengarahkan agar dinas segera melakukan usulan formasi penambahan pegawai pada pemerintah pusat.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Bangli, I Komang Pariartha, Jumat 5 Maret 2021 menyebutkan, jumlah PTT/GTT di Bangli berdasarkan data Desember 2020 tercatat sebanyak 1.682 orang.

Kendati demikian, pihaknya belum bisa memastikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mana yang masih kekurangan PTT, maupun kelebihan PTT.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved