Breaking News:

Liga Italia

Penyebab Juventus Tampil Under Perform di Liga Italia, Faktor Ketergantungan Ronaldo dan Pemain Muda

Juventus pada beberapa pertandingan terakhir dilanjutan Serie A Liga Italia masih mengalami persoalan krusial terkait konsistensi.

AFP/MIGUEL MEDINA
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan gol keduanya ke gawang Inter Milan pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia 2020-2021 di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa, 2 Februari 2021 atau Rabu dini hari WIB. 

TRIBUN-BALI.COM – Juventus pada beberapa pertandingan terakhir dilanjutan Serie A Liga Italia masih mengalami persoalan krusial terkait konsistensi.

Start diawal musim, Juventus dengan Cristiano Ronaldo dkk menjadi salah satu tim unggulan yang bakal menjadi juara Scudetto Liga Italia kesepuluh kalinya secara beruntun.

Namun setelah mengarungi musim 2020/2021 Liga Italia, Bianconerri, julukan Juventus justru didera persoalan serius yang membuat mereka semakin sulit untuk mempertahankan status juara bertahan.  

Baca juga: Profil Claudio Marchisio, Legenda Klub Juventus yang Kini Jadi Politisi dan Siap Nyalon Wali Kota

Baca juga: Alasan Kiper Juventus, Gianluigi Buffon Belum Mau Pensiun Meski Sudah Berusia 43 Tahun

Pelatih Juventus Italia Andrea Pirlo (kiri) dan penyerang Italia Juventus Federico Chiesa (tengah) merayakan reaksi bek Inter Milan dari Belanda Stefan de Vrij (kanan) di akhir pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Piala Italia antara Juventus Turin dan Inter Milan pada 9 Februari 2021 di stadion Juventus di Turin. Marco BERTORELLO / AFP
Pelatih Juventus Italia Andrea Pirlo (kiri) dan penyerang Italia Juventus Federico Chiesa (tengah) merayakan reaksi bek Inter Milan dari Belanda Stefan de Vrij (kanan) di akhir pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Piala Italia antara Juventus Turin dan Inter Milan pada 9 Februari 2021 di stadion Juventus di Turin. Marco BERTORELLO / AFP (Marco BERTORELLO / AFP)

Sebagai bukti bahwa Cristiano Ronaldo dkk mengalami inkonsistensi pertandingan dapat dilihat dalam lima laga terakhir mereka.

Tercatat anak asuh Andrea Pirlo itu mengemas dua kemenangan, dua kekalahan dan sekali hasil imbang.

Walhasil, sulitnya konsistensi Bianconeri untuk meraih tiga poin dari setiap laganya, Juventus kini terancam tak bisa berbicara banyak di Liga Italia dan Liga Champions.

Di kompetisi elite benua biru, Bianconeri memiliki potensi untuk gagal melaju ke babak perempat final Liga Champions usai di leg pertama babak 16 besar mengalami kekalahan dari Porto 2-1.

Memang Juventus masih memiliki asa untuk membalikkan kedudukan di leg kedua, namun seperti yang diungkapkan awal tadi, deretan masalah terus mendera mereka.

Sedangkan di kompetisi Liga Italia, Juventus duduk di tangga ketiga klasemen Serie A lewat koleksi 49 poin.

Baca juga: Misi Inter Milan Meraih Gelar Scudetto Liga Italia, Manfaatkan Ketidakstabilan Juventus dan AC Milan

Baca juga: Juventus Vs Spezia, Bianconeri Pesta Gol, Ronaldo Lampaui Koleksi Gol Liga Messi, Hasil Liga Italia

Arrigo Sacchi
Arrigo Sacchi (zimbio.com)

Klub asal Turin itu berjarak 10 poin dari pemuncak klasemen Liga Italia, Inter Milan.

Halaman
123
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved