Breaking News:

Berita Badung

Pedagang Pasar Mulai Terima Vaksin Covid-19, Wabup Badung: Kita Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi

aksinasi tahap kedua sudah dimulai sejak 17 Februari 2021 lalu, diharapkan selesai pada Mei 2021 dengan total sasaran sebanyak 38.513.446 orang.

istimewa
Pedagang Pasar Mulai Terima Vaksin Covid-19 di pasar Desa Adat Jimbaran kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Vaksinasi tahap kedua sudah dimulai sejak 17 Februari 2021 lalu, diharapkan selesai pada Mei 2021 dengan total sasaran sebanyak 38.513.446 orang.

Sasaran vaksinasi tahap kedua merupakan kelompok masyarakat yang memiliki interaksi dan mobilitas tinggi sehingga rentan terpapar virus.

Salah satu kelompok masyarakat yang memiliki interaksi dan mobilitas tinggi adalah pedagang pasar.

Sasaran pedagang pasar dalam vaksinasi tahap dua ini sebanyak 4.012.232 orang dan dilaksanakan secara bertahap di seluruh Indonesia.

Kabupaten Badung pun mulai melakukan vaksinasi tahap dua terhadap sasaran pedagang pasar dimulai hari Sabtu 6 Maret 2021 kemarin.

"Kita mulai melaksanakan vaksin kepada pelayan publik pada sektor masyarakat yaitu pedagang-pedagang pasar. Kita mulai dari dua pasar di kecamatan Kuta Selatan yaitu di pasar Desa Adat Bualu dan pasar Desa Adat Jimbaran," ujar Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, disela-sela meninjau pelaksanaan vaksinasi di pasar Desa Adat Jimbaran kemarin.

Baca juga: Rika Takut Jarum Suntik, Dinkes dan Diskominfos Bali Vaksinasi Ratusan Wartawan

Baca juga: Percepat Kegiatan Vaksinasi Covid-19, Pemprov Bali Tambah Pos Covid-19 di FK Universitas Warmadewa

Dari hasil tinjuannya itu, respon masyarakat terhadap pelaksanaan vaksinasi yang menyasar kepada pedagang pasar ini sangat tinggi antuasiasme nya.

Hal itu terbukti bahwa tadi di pasar Desa Adat Bualu target 70 persen itu bisa tercapai dan di pasar Desa Adat Jimbaran tadi menargetkan 90 persen dapat terpenuhi.

"Kita ingin percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Badung ini dan kita utamakan dulu kepada komponen-komponen masyarakat atau pelayan publik yang sangat sering dan dominan berinteraksi dengan masyarakat. Karena itulah pedagang pasar itu adalah masuk dalam prioritas kita karena di pasar itu sudah pasti terjadi interaksi masyarakat," jelas Wabup Badung Suiasa.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved