Berita Badung

Luapan Air di Jimbaran Sudah Surut, Petugas Bersihkan Sampah Penyumbat Drainase

Dinas PUPR dan BPJN Wilayah VIII tampak masih berusaha membersihkan sampah-sampah yang ada dalam saluran drainase sepanjang kurang lebih 2 KM tersebut

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Noviana Windri
(Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin)
Petugas tengah membersihkan timbunan sampah di saluran drainase di Jl. By Pass Ngurah Rai Jimbaran yang pagi tadi meluap. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Luapan air di sepanjang Jl. By Pass Ngurah Rai Jimbaran tepatnya depan SLB Negeri 1 Badung hingga perempatan lampu merah restoran siap saji KFC Jimbaran dari pantauan tribunbali.com kini telah surut.

Namun sekira pukul 13.30 WITA sejumlah petugas dari Dinas PUPR dan BPJN Wilayah VIII tampak masih berusaha membersihkan sampah-sampah yang ada dalam saluran drainase sepanjang kurang lebih 2 KM tersebut.

"Kita bersihkan sampah-sampah yang ada di saluran drainase ini supaya tidak meluap lagi airnya. Saya rasa sudah tidak ada sampah lagi tapi banyak kabel fiber optik dibawah sana jadi volume yang ditampung makin sedikit," ujar salah satu petugas yang enggan menyebutkan namanya ini, Senin 8 Maret 2021.

Ia menambahkan bahwa pompa air yang didatangkan Pemkab Badung sangat membantu mempercepat penanganan luapan air.

Baca juga: Jalan By Pass Ngurah Rai Jimbaran Bali Digenangi Air, Terparah Sepanjang Beberapa Tahun Terakhir

Baca juga: Kewenangan Pusat, Wabup Badung Akan Lakukan Koordinasi untuk Penanganan Luapan Air di Jimbaran

"Tadi kalau tidak salah datang sekitar pukul 09.00 WITA yang bawa pompa air. Terus baru pada selesai sekitar pukul 12.30 WITA," ucapnya.

Jurnalis tribunbali.com mencoba menyusuri saluran yang ada disebelah Gedung SLB Negeri 1 Badung, ternyata banyak sekali sampah berupa ranting pohon, bambu-bambu dan sampah plastik disekitar aliran tersebut.

Endapan lumpur disekitar lokasi masih banyak terlihat, sejumlah warga yang tinggal berada disekitar lokasi terdampak pun terus berusaha membersihkan endapan lumpur tersebut.(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved