Breaking News:

Mulai 10 Maret 2021, Penumpang Pesawat Dilarang Membawa Korek Api Kayu dan Pemantik Api

Poin itu tertuang dalam Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 211 Tahun 2020 tentang Program Keamanan Penerbangan Nasional.

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
ilustrasi-Pesawat Parkir Longstay di Bandara Ngurah Rai. Mulai 10 Maret, Penumpang Pesawat Dilarang Membawa Korek Api Kayu dan Pemantik Api 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Kementerian Perhubungan pada tahun lalu mengeluarkan satu Keputusan yang salah satu poinnya mengenai pelarangan membawa korek api kayu dan pemantik api ke dalam bagasi kabin maupun bagasi pesawat.

Poin itu tertuang dalam Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 211 Tahun 2020 tentang Program Keamanan Penerbangan Nasional.

Dan per tanggal 10 Maret 2021 mendatang peraturan tersebut diberlakukan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Sebelum mulai diberlakukan, pihak Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali melakukan sosialisasi melalui media sosial.

Baca juga: Periode Februari 2021, Bandara Ngurah Rai Bali Layani 157 Ribu Penumpang

Seperti pada akun Instagram @baliairport, diunggah info grafis sosialisasi mengenai peraturan tersebut.

Ditulis dalam caption unggahan tersebut :

Hai #SahabatBaliAirport ada himbauan terbaru nih. Untuk seluruh sahabat yang akan melakukan perjalanan udara dalam waktu dekat ini, per tanggal 10 Maret 2021 nanti seluruh penumpang pesawat udara dilarang untuk membawa korek api kayu dan pemantik api.

Imbauan ini sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 211 Tahun 2020 Tentang Program Keamanan Penerbangan Nasional.

Pastikan sahabat sudah memeriksa barang bawaan sebelum melakukan perjalanan udara ya.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved