Berita Bali

Jelang Libur Panjang, Kedatangan Penumpang Melalui Bandara Ngurah Rai Bali Meningkat

Suasana kedatangan di terminal domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali sore ini terpantau ramai dibandingkan hari-hari sebelumnya

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana terminal kedatangan domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Rabu 10 Maret 2021 sore. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Suasana kedatangan di terminal domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali sore ini terpantau ramai dibandingkan hari-hari sebelumnya.

PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali memprediksikan hari ini dan Jumat mendatang akan terjadi kenaikan pergerakan kedatangan penumpang domestik.

Hal ini dipicu adanya libur Hari Raya Isra Miraj Nabi Muhammad SAW pada 11 Maret 2021 besok, dan libur Hari Raya Nyepi pada 14 Maret 2021 mendatang.

"Kita prediksikan kenaikan kurang lebih 2 persen lebih dari rata-rata kedatangan penumpang saat ini," ujar Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira, Rabu 10 Maret 2021.

Baca juga: MULAI Hari Ini, Penumpang Pesawat di Bandara Ngurah Rai Bali Dilarang Membawa Korek Api Kayu

Puncak peningkatan kedatangan penumpang domestik diprediksi terjadi hari ini karena besok libur nasional hari raya Raya Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

Dan Jumat 12 Maret 2021 mendatang karena pada hari Minggu nya libur hari Raya Nyepi.

Lebih lanjut, Taufan menyampaikan saat ini rata-rata kedatangan penumpang domestik di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali mencapai 3.500 orang

Sementara untuk pergerakan penumpang di keberangkatan domestik mencapai 3.400 orang.

"Jelang libur Isra Miraj dan Nyepi ini ada lonjakan kedatangan penumpang, karena hari Selasa kemarin tanggal 9 Maret sudah terlihat tercatat sekira 3.800 orang masuk ke Bali.

Dan rata-rata total pergerakan penumpang baik kedatangan maupun keberangkatan domestik kini mencapai 7 ribu orang," jelasnya.

Rahmat, salah satu penumpang asal Surabaya yang baru mendarat sore ini di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali mengaku sudah merencanakan liburannya kali ini dari jauh-jauh hari sebelumnya.

"Sudah direncanakan dari jauh-jauh hari sih ini karena sudah lama tidak ke Bali.

Dengan kita disiplin menerapkan protokol kesehatan selama bepergian insyaallah aman ya, rencana kita disini sampai 5 hari," kata Rahmat yang berlibur ke Bali bersama istrinya ini.

Selain sudah merencanakan liburannya dari lama, suami istri ini juga memang sengaja ingin kembali menikmati suasana Nyepi di Bali.

Baca juga: Bagaimana Pencegahan B.1.1.7 Varian Baru Covid-19 di Bandara Ngurah Rai? Ini Kata Angkasa Pura 1

"Karena ada long weekend juga sekalian ngabisin libur sampai hari Senin nanti.

Kangen suasana Nyepi di Bali," ungkapnya.(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved