Breaking News:

Yamaha

Dapat Dukungan Penuh dari Bamsoet, Galang Hendra Siap Tembus 10 Besar WorldSSP600 Musim Balap 2021

Pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pertama (21) mendapat dukungan penuh untuk bisa tembus 10 besar

Istimewa
Pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pertama (21) saat bertemu dengan ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang juga merupakan ketua MPR-RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) pada musim balap 2021 ditemani pengurus MI lainnya. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pertama (21) mendapat dukungan penuh untuk bisa tembus 10 besar di kejuaraan balap dunia World Super Sport 600 (WorldSSP600) dari ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang juga merupakan ketua MPR-RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) pada musim balap 2021.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Bamsoet yang ditemani pengurus IMI lainnya saat menerima kedatangan Galang dan perwakilan Yamaha Indonesia di Gedung Blackstone, Menteng, Jakarta pada Selasa 9 Maret 2021.

Baca juga: Hasil Tes Keempat MotoGP Qatar - Rossi Ngamuk, Geber Yamaha Hingga Pecahkan Rekor Pribadi

Baca juga: Yamalube XP-50 Hadir Untuk Motor Yamaha Produksi Tahun 2010 ke Bawah

Dalam kesempatan itu Bamsoet menyampaikan apresiasi tinggi kepada rider asal Yogyakarta tersebut atas kerja kerasnya beberapa tahun terakhir ini.

Pasalnya, Galang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional saat sukses menjadi pembalap Indonesia pertama yang berhasil memenangkan kejuaraan motor tingkat dunia saat meraih top podium di Seri Jerez, Spanyol, WorldSSP300 tahun 2017.

"Target tersebut (10 besar) sangat mungkin dicapai di tahun ini. Mengingat pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia ini sudah memiliki mental balap yang teruji."

"Kemenangannya di World Supersport 300 di Jerez, Spanyol pada tahun 2017 lalu mencatatkan namanya sebagai pembalap Indonesia pertama yang berhasil memenangkan kejuaraan balap motor tingkat dunia."

"Galang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih sekaligus mengumandangkan lagu Indonesia Raya," ungkap Bamsoet.

Baca juga: Makin Stylish dengan Tiga Model Aksesoris Yamaha XSR 155

Baca juga: Yamaha Takut Ditikung, Segera Umumkan Susunan Pembalap Baru

Bamsoet juga mengatakan bahwa catatan apik yang ditorehkan oleh Galang tidak terlepas dari konsistensi Yamaha Indonesia dalam melakukan pembinaan berjenjang terhadap para pembalapnya.

Salah satunya, dengan selalu konsisten menghadirkan ajang balap One Make Race (OMR) setiap tahun guna mencari bibit muda bertalenta di berbagai daerah di Indonesia melalui aktivitas Yamaha Cup Race, Yamaha Sunday Race termasuk balap ketahanan pertama di Indonesia yaitu Yamaha Endurance Festival.

Selanjutnya pembalap yang dinilai memiliki potensi akan dibina dan diberi kesempatan oleh Yamaha Indonesia untuk berlaga di kejuaraan balap internasional, baik level regional seperti Asia Road Racing Championship (ARRC) maupun dunia seperti World Super Sport. 

Baca juga: Riding Perdana, Yamaha GEAR 125 Bersama Awak Media

Halaman
123
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved