Breaking News:

Corona di Bali

Vaksinasi Massal untuk Warga Penyangga di Wilayah Green Zone Nusa Dua Akan Dilakukan Senin Depan

Pelaksanaan vaksinasi untuk wilayah Nusa Dua, Kuta Selatan yang akan dijadikan wilayah Green Zone akan dilakukan pada Senin 22 Maret 2021 mendatang.

Tribun Bali/Agus Aryanta
Kadiskes Badung Dr Nyoman Gunarta - Vaksinasi Massal untuk Warga Penyangga di Wilayah Green Zone Nusa Dua Akan Dilakukan Senin Depan 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Pelaksanaan vaksinasi untuk wilayah Nusa Dua, Kuta Selatan yang akan dijadikan wilayah Green Zone akan dilakukan pada Senin 22 Maret 2021 mendatang.

Vaksinasi massal yang dilaksanakan akan diutamakan untuk warga penyangga yang ada di tiga kelurahan seperti Kelurahan Jimbaran, Tanjung Benoa, dan Benoa.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr Nyoman Gunarta mengatakan vaksinasi untuk warga penyangga di Kuta Selatan akan dilakukan minggu depan.

Vaksinasi juga akan dilakukan untuk warga di Kecamatan Kuta khususnya di wilayah kelurahan Tuban.

Baca juga: Pasca Hari Raya Nyepi, Sampah di Badung Sebanyak 138 Ton atau Meningkat 10 Persen

Baca juga: KABAR BAIK: ITDC Terima 24 Reservasi Penyelenggaraan Event di Nusa Dua Bali Hingga November 2021

 

"Rencana minggu depan akan kita lakukan vaksinasi massalnya untuk warga penyangga. Termasuk juga di wilayah Tuban," katanya saat dikonfirmasi Selasa 16 Maret 2021.

Dijelaskan hasil rekapan terakhir, jumlah masyarakat yang disasar yakni mencapai 73.788 orang.

Semua itu pun rencananya akan dilakukan vaksinasi dengan cara mobile sehingga bisa cepat diselesaikan.

Sesuai rincian, dikatakan untuk diwilayah Kecamatan Kuta selatan, Kelurahan Jimbaran ada 14 Banjar yang akan menerima vaksin yakni Banjar Ubung, Pantai Sari, Menega, Perarudan, Tegal, Jero Kuta, Teba, Kalanganyar, Pesalakan, Mekar Sari, Buana Gubug, Angga Swara, Cenggiling dan Taman Griya. Semua itu pun sasarannya sebanyak 28.550 orang.

Baca juga: Tiga Wilayah di Bali Jadi Zona Hijau, Vaksinasi Prioritas di Sanur, Ubud, Nusa Dua

Baca juga: 10.500 Lebih Pegawai di Seluruh Indonesia Telah Mendapatkan Vaksin Covid-19

Selanjutnya di wilayah Kelurahan Tanjung Benoa dengan sasaran sebanyak 3.944 orang berada di 6 banjar yakni Banjar Tengah, Anyar,Panca Bineka, Kertha Pascima, Purwa Santhi, dan Banjar Tengkulung.

Untuk dikelurahan Benoa dengan sasaran 25.835 orang berada di 16 Banjar yakni Banjar Terora, Celuk, Peken, Balekembar, Bualu, Penyarikan, Pande, Mumbul, Permata Nusa Dua, Wisma Nusa Permai, Peminge, Sawangan, Ancak dan Banjar Menesa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved