Breaking News:

All England

Alasan Otoritas Inggris Paksa Mundur Kontingen Indonesia di All England, Kevin/Marcus Kritik BWF

Update terkini tim Indonesia dipaksa mundur di turnamen All England 2021. Kabar mengejutkan datang dari turnamen All England 2021, Timnas bulutangkis

Editor: Ady Sucipto
instagram bwf
Alasan Otoritas Inggris Paksa Mundur Kontingen Indonesia di All England, Kevin/Marcus Kritik BWF 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Update terkini tim Indonesia dipaksa mundur di turnamen All England 2021.

Kabar mengejutkan datang dari turnamen All England 2021, Timnas bulutangkis Indonesia dipaksa mundur dari ajang bergengsi di Inggris tersebut.

Dalih dari otoritas setempat yang meminta tim kontingen Indonesia mundur lantaran ditemukannya satu penumpang yang positif Covid-19 dalam pesawat yang sama oleh tim Indonesia saat ke Inggris.

Keputusan mengejutkan tersebut baru diambil Rabu 17 Maret 2021 malam.

Baca juga: Indonesia Dipaksa Mundur Dari All England 2021, Berikut Penjelasan BWF

Baca juga: Kronologi Timnas Bulutangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, Ini Respon BWF

 
Padahal tiga wakil Indonesia sudah menjalani pertandingan dan meraih kemenangan yakni Jonatan Christie, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Usai mendengar keputusan tersebut dari panitia penyelenggara dan BWF, Marcus pun merasa kesal.

Ia turut menceritakan dalam Instagram pribadinya yang disertai foto BWF.

“Malam ini kami terkejut mendengar berita bahwa kami (pemain & ofisial Indonesia) harus ditarik dari Inggris karena penumpang anonim yang positif dan itu ada dalam penerbangan yang sama seperti kami,” tulis Marcus.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat melawan pasangan  Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat 17 Januari 2020. Marcus/Kevin menang  21-13, 23-21.
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat melawan pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat 17 Januari 2020. Marcus/Kevin menang 21-13, 23-21. (KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG)

“Harus diperhatikan bahwa BWF telah gagal dalam mengatur masalah ini. Sebelum penerbangan, semua tim Indonesia telah dinyatakan negatif dan kami juga diuji ulang pada saat kami tiba di hotel,” lanjutnya.

Marcus pun mengingatkan pertandingan babak pertama All England 2021 sempat ditunda lantaran ada beberapa orang dari tim negara lain yang dinyatakan terpapar covid-19.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved