Breaking News:

All England 2021

Indonesia Dipaksa Mundur di All England 2021, Menpora Minta BWF Bersikap Adil

Setelah tim bulu tangkis Indonesia dipaksa memundurkan diri dari ajang All England 2021, Menpora Zainudin Amali berharap BWF tak mencurangi Indonesia.

DOK BADMINTON INDONESIA via Kompas.com
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie 

TRIBUN-BALI.COM - Setelah tim bulu tangkis Indonesia dipaksa memundurkan diri dari ajang All England 2021, Menpora Zainudin Amali berharap BWF tak mencurangi Indonesia.

Jonatan Christie dkk ditarik mundur dari All England 2021 karena diketahui berada dalam satu pesawat dengan satu orang kasus positif Covid-19 saat penerbangan dari Istanbul menuju Birmingham pada Sabtu (13 Maret 2021).

Melansir pernyataan PBSI, sesuai dengan regulasi Pemerintah Inggris, penumpang lain diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari jika berada pada satu pesawat sama dengan orang yang positif Covid-19.

Tim Merah Putih pun terpaksa mundur dari turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut.

Jonatan Christie dkk Dipaksa Mundur, Ketum PBSI: Kami Akan Perjuangkan Kehormatan Kita

Sesuai aturan, Jonatan Christie dkk juga harus menjalani isolasi sampai tanggal 23 Maret 2021 di Hotel Crowne Plaza Birmingham City Centre.

Kendati demikian, PBSI memastikan seluruh tim Indonesia yang berada di Birmingham saat ini dalam keadaan sehat.

Di sisi lain, terdapat kasus yang menciptakan polemik setelah tim Indonesia dipaksa melakukan walk out (WO) dari All England 2021.

Hal ini karena pemain tunggal putri Turki, Neslihan Yigit, tetap berkiprah di All England walau satu pesawat dengan kontingen Indonesia.

BWF Paksa Tim Indonesia Mundur dari All England 2021, Menpora: Jika Diam Saja, Kita Dianggap Lemah

Adapun pemain tersebut ialah tunggal putri, Neslihan Yigit.

Dia tetap bermain pada babak pertama sekaligus lolos ke fase selanjutnya usai mengalahkan wakil Perancis, Marie Batomene.

Halaman
123
Editor: M. Firdian Sani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved