Breaking News:

Berita Bali

Bendesa Kuta Senang Jadi Next Green Zone, Tiga Zona Hijau di Bali Dievaluasi Tiap Dua Pekan

Pemerintah akan membuka kembali Bali untuk menerima kunjungan wisatawan mancanegara antara bulan Juni-Juli 2021

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Pantai Kuta - Bendesa Kuta Senang Jadi Next Green Zone, Tiga Zona Hijau di Bali Dievaluasi Tiap Dua Pekan 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pemerintah akan membuka kembali Bali untuk menerima kunjungan wisatawan mancanegara antara bulan Juni-Juli 2021 mendapat respon positif dari Bendesa Adat Kuta, I Wayan Wasista.

"Mendengar bahwasanya pariwisata internasional akan dibuka sekitar Juni-Juli ini, semoga ini terlaksana. Sehingga masyarakat di Kuta khususnya, bisa kembali mengais rezeki dan kemudian perekonomian bergairah kembali," ujar Bendesa Adat Kuta, I Wayan Wasista, Kamis 18 Maret 2021.

Menurutnya, dengan adanya program vaksinasi Covid-19 massal yang sedang berjalan ini merupakan bentuk komitmen, dan keseriusan pemerintah dalam persiapan pembukaan pariwisata Bali untuk menerima kunjungan wisman.

Dan dengan masyarakat nanti sudah divaksin Covid-19 tentu akan membuat wisman merasa aman dan nyaman saat berlibur di wilayah Kuta.

Baca juga: Kadiskes Provinsi Bali Jelaskan Perbedaan Vaksin Covid-19 Sinovac dengan AstraZeneca

Baca juga: Dibawah Rintik Hujan, Panglima TNI dan Kapolri Tiba di Bali untuk Pantau Program Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Kadispar Bali Sebut Zona Bebas Covid di 3 Wilayah Akan Dievaluasi Tiap 2 Minggu Sekali,Ini Alasannya

Terlebih Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan akan pasang badan bahwa seandainya proof of konsep tahap pertama ini selesai, Kuta will be next buat kita (jadi green zone).

"Tadi ada beberapa yang Bapak Gubernur juga sudah ajukan, tapi ini (Kuta) sangat-sangat prioritas untuk dimasukkan kepada proof of concept tahap kedua atau step two," kata Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi Pantai Kuta, kemarin.

Menanggapi pernyataan tersebut, Bendesa Adat Kuta Wayan Wasista mengaku gembira.

"Itu (pernyataan Menparekraf) sangat menggembirakan sekali buat kita di sini. Terlebih Kemenparekraf memberikan perhatian khusus terhadap penataan Pantai Kuta dengan memberikan bantuan untuk revitalisasi toilet yang ada di sini menjadi bertaraf internasional," imbuhnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Bali, Putu Astawa mengatakan, penerapan Free Covid Corridor atau FCC (Zona Bebas Covid) di tiga wilayah yakni Sanur, Nusa Dua, dan Ubud nantinya akan dilakukan evaluasi setiap dua minggu sekali.

Evaluasi itu sendiri dilakukan sebagai bagian dari langkah pemerintah untuk meninjau apakah kebijakan tersebut dapat diperluas kembali ke kawasan destinasi wisata lain di Bali.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved